Semifinal Muay Thai Putri Rampung, 14 Atlet Siap Merebut Podium Teratas

Atlet Muaythai Papua, Paula Renadi Saruke (biru) bertarung dengan atlet Muaythai Sumatera Utara, Gabriela Sari Purba (merah) saat pertandingan Semifinal Muaythai kelas 51 kg Putri di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Humas PB PON XX)
Atlet Muaythai Papua, Paula Renadi Saruke (biru) bertarung dengan atlet Muaythai Sumatera Utara, Gabriela Sari Purba (merah) saat pertandingan Semifinal Muaythai kelas 51 kg Putri di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. (Foto: Humas PB PON XX)

JAYAPURA | Partai semifinal cabang olahraga Muay Thai putri di Pekan Olahraga Nasional ke XX telah rampung dilaksanakan pada, Jumat 1 Oktober 2021.

Partai semifinal yang digelar di arena Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Theologia (STT) GIDI Sentani sejak pukul 10:00 WIT hingga 20:00 WIT mempertandingkan 14 partai semifinal.

14 pertandingan yang berlangsung seru tersebut mempertandingkan 7 kelas yang masing-masing meloloskan dua atlet yang akan bertemu di partai final.

Di kelas 34 kg, Okta Simorangkir asal (Riau) akan bertemu Nur Saadah (Jabar). Kelas 45 kg, Sri Evianti dari (Sulsel) memastikan satu tiket untuk akan menjajal kekuatan Irsalina (Aceh). Kelas 48 kg ada atlet asal Aceh Dara Ponna yang akan menghadapi tuan rumah Papua, Lea Flourey Wikari.

Di kelas 51 kg, Mia Amelia (Banten) juga akan bertemu Paula Renadi Saruke asal Papua. 54 kg, Ulfa Khoerotun Solehah (Jateng) akan menghadapi Angelina Runtukahu (Sulut).

Di ajang kelas 57 kg, Ade Mutia (Kalbar) akan berduel dengan Aulia Nikra Pramudawardani (Papua). Sementara itu di kelas 60 kg, ada Susanti Ndapataka (NTT) yang akan memperebutkan podium teratas dengan Adisti Graselia Lolaroh (Jabar).

Ketua Bidang Pertandingan dan Perwasitan, Ismael memberikan apresiasi kepada setiap kontingen yang telah hadir dan bekerjasama hingga jalannya pertandingan sejak babak penyisihan hingga semifinal dapat rampung dan berjalan dengan baik.

” Sejauh ini semua berjalan sangat baik dan sudah sesuai jadwal yang kita sepakati dan kita sudah siap gelar partai final,” ujar Ismael.

Sementara itu, partai Muay Thai putri bakal digelar pada hari Minggu, 3 Oktober 2021 yang akan mempertandingkan kategori tarung dan waik kru dan akan dimulai dari pukul 13:00 wit hingga selesai. (Humas PON XX/Alan Youwe/nunung).

editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.