Speedboat Hilang Kontak di Perairan Wamal Ditemukan Nelayan

Speedboat Hilang Kontak di Perairan Wamal Ditemukan Nelayan
Proses pencarian Tim SAR Merauke. (Foto: Humas SAR Merauke)

MERAUKE | Tiga penumpang speedboat yang dilaporkan hilang kontak sejak Rabu 7 Februari 2024 berhasil ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di Perairan Wamal, Kabupaten Merauke, pada Jumat (9/2/2024) sekitar pukul 08.21 WIT.

Ketiga penumpang, Yakobus Pesiwarisa (L/19 tahun), Yustus Basik-Basik (L/19 tahun) dan Tinus Awi (L/19 tahun) ditemukan dalam keadaan selamat, meski 2 diantara korban kondisi tubuh sangat lemas.

Polikarpus yang kemarin melaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke meneruskan informasi ini ke tim SAR gabungan pada pukul 08.45 WIT.

Advertisements

Dalam laporannya, Polikarpus merinci kondisi ketiga korban dimana 2 diantaranya sudah lemas dan langsung di evakuasi ke kampung terdekat yakni Kampung Kumbis, Distrik Wanam.

Polikarpus menyebutkan, speedboat mengalami kerusakan mesin, sehingga hanyut terbawa ombak menjauhi arah tujuan seharusnya.

Titik ditemukannya speedboat, sebutnya, sekitar 74 KM ke arah barat dari Pos Pencarian dan Pertolongan Okaba.

“Kami sendiri yang akan menjemput korban ke Kumbis pakai speed boat” beber Polikarpus memberi laporan ke Kantor SAR Merauke.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Alman S. Imbiri melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Reza Afriyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan seluruh unsur tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR kali ini, sehingga korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

“Dengan ditemukannya ketiga korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup. Unsur yang terlibat antara lain Bakamla Merauke, Polsek Okaba, Koramil Okaba, Stasiun Radio Pantai Navigasi Merauke serta masyarakat dan keluarga korban,” kata Reza.

Sebelumnya, diberitakan bahwa pada hari Rabu 7 Februari 2024 lalu, sebuah speedboat berpenumpang 3 orang hilang kontak dalam perjalanan dari Distrik Waan menuju Merauke.

Advertisements
penulis : Hendrik Resi
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan