Tim Juri Mulai Nilai Lomba Gapura HUT ke-76 RI Tingkat Kabupaten Mimika

MENILAI | Tim juri saat melakukan penilaian lomba gapura HUT ke-76 RI Tingkat Kabupaten Mimika, Kamis (12/8/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)
MENILAI | Tim juri saat melakukan penilaian lomba gapura HUT ke-76 RI Tingkat Kabupaten Mimika, Kamis (12/8/2021). (Foto: Kristin Rejang/Seputarpapua)

TIMIKA | Penilain lomba gapura HUT ke-76 Republik Indonesia tingkat Kabupaten Mimika, Papua, mulai dilakukan tim juri, Kamis (12/8/2021).

Tim juri terdiri dari perwakilan Pemda, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Akademisi, dan Organisasi
Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda).

Lomba gapura yang dinilai merupakan kategori tingkat OPD, BUMN, BUMD, TNI Polri, dan sekolah. Sementara untuk kategori masyarakat diikutkan dalam lomba gapura semarak PON XX Papua.

Ada 23 gapura yang dinilai. Mulai dari Dinas Perikanan di PPI Pomako, Kantor Distrik Mimika Timur, Danramil 1710 – 07/Mapurujaya, Dinas Perkebunan dan Holtikultura, Distrik Wania, Koramil Kota, Bapenda, TK Negeri Pembina, Hotel Grand Tembaga, SD Kwamki Dua, SMAN 6 Mimika.

Kemudian, Dinas Perhubungan, Aone Studio, Dinas Pendidikan, BKPSDM, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bappeda, Koramil 1710-3/Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Dinas Koperasi, Distrik Kwamki Narama, Distrik Mimika Baru, dan Hotel Grand Mozza.

Adapun poin yang menjadi penilaian adalah karya asli, kerjasama tim dalam bentuk dokumentasi foto dan video, relevansi dan kaitannya dengan HUT ke-76 RI dan PON XX Papua.

Kemudian kreatifitas tampilan bahan, keasrian keunikan bahan original, nilai seni dan estetika.

Koordinator lomba gapura, Ronny S Marjen mengatakan, penilaian dilakukan dari tanggal 12-14 Agustus 2021. Tanggal 15-16 Agustus 2021 merupakan pleno untuk menetapkan pemenang.

Untuk akumulasi penilaian melibatkan unsur yang berkompeten dalam bidang penilaian lomba gapura.

“Kenapa kita tambahkan tema tentang PON karena 17 Agustus tahun ini berbeda, dimana bertepatan dengan momen PON dan baru terjadi di tahun ini. Kita lagi bersiap diri untuk mempersiapkan wajah kota yang baik untuk menerima tamu,” kata Ronny.

Menurut Ronny, panitia HUT RI tingkat Kabupaten Mimika menggelar berbagai lomba tahun ini cukup banyak.

Dia menilai, antusias masyarakat dalam memenuhi wadah berkreasi yang disiapkan panitia sangat bagus sekali.

Advertisements

“Masyarakat sangat antusias sekali terhadap nuansa 17 Agustus tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua tim penilai gapura, Pere Omaleng mengaku bangga melihat semangat para peserta yang mengikuti lomba.

“Saya lihat gapuranya bagus – bagus, kreatif, unik dan juga semangat ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke 76 ini sangat luar biasa, begitupun membantu dalam mensukseskan PON XX,” ujarnya.

penulis : Kristin Rejang
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan