Umat Muslim Asmat Pawai Takbir Kelilingi Kota Agats

Sekda Asmat, Absalom Amiyaram melepas peserta pawai takbir menyambut Idul Fitri 1444 H/2023 M di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Jum'at malam (21/4/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Sekda Asmat, Absalom Amiyaram melepas peserta pawai takbir menyambut Idul Fitri 1444 H/2023 M di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Jum'at malam (21/4/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Umat muslim di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menyambut 1 Syawal 1444 H dengan melaksanakan pawai takbir mengelilingi Kota Agats, Jum’at malam (21/4/2023).

Acara pembukaan pawai takbir dipusatkan di Lapangan Yos Sudarso, Distrik Agats dan dihadiri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asmat dalam hal ini diwakili oleh Sekda Asmat, Absalom Amiyaram, sekaligus melepas peserta pawai takbir keliling.

Sebelum melepas peserta pawai takbir, Sekda Absalom menyampaikan sambutannya dengan mengucapkan selamat kepada umat muslim yang telah melewati sebulan penuh dengan berpuasa. Sehingga, kata Sekda, saatnya menyambut dan merayakan hari kemenangan Idul Fitri dengan penuh suka cita.

“Bapa-ibu kaum muslimin dan muslimat dapat melewati bulan puasa penuh berkah ini sampai selesai. Selama satu bulan ini ada hal-hal yang bapak-ibu hadapi, itu adalah tantangan sesuai yang sudah tersirat didalam kitab Al Qur’an,” kata Sekda Absalom.

Sekda pun menyampaikan imbauan kepada umat beragama lainnya di Kabupaten Asmat untuk bersama-sama menjaga toleransi antar umat beragama, sehingga dapat tercipta keharmonisan.

“Sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kaum muslimin dan muslimat di Asmat, yangmana pada hari ini telah melaksanakan pawai takbir menyambut hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah di tahun 2023 dengan damai dan penuh suka cita,” kata Sekda.

Peserta pawai takbir kemudian dilepas oleh Sekda dan mengelilingi Kota Agats menggunakan sepeda motor listrik.

Masyarakat lainnya di wilayah itu antusias menyaksikan pawai takbir yang berlangsung cukup tertib hingga kembali finish di Lapangan Yos Sudarso.

 

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *