Warga Kerukunan Fakfak di Timika Adakan Acara Halal Bi Halal

Bupati Fakfak, Untung Tamsil Bersama Asisten I Setda Mimika, Yulianus Sasri Beserta Frokopimda Mimika (Foto:Arifin/Seputarpapua)
Bupati Fakfak, Untung Tamsil Bersama Asisten I Setda Mimika, Yulianus Sasri Beserta Frokopimda Mimika (Foto:Arifin/Seputarpapua)

TIMIKA | Masyarakat Kerukunan Keluarga Fakfak di Kabupaten Mimika, Papua mengadakan acara Halal Bi Halal sekaligus pelantikan pengurus.

Acara ini berlangsung di Gedung Eme Neme Yauware, Selasa (31/5/2022) yang dihadiri oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil.

Bupati Fakfak dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dan bangga karena secara langsung diundang hadir di tengah-tengah keluarga besar Kerukunan Fakfak yang ada di Mimika.

Ia menambahkan, kehadirannya di Mimika dalam rangka acara pelantikan pengurus baru kerukunan Keluarga Fakfak dan sekaligus Halal Bi Halal sebagai penyempurna amal ibadah yang kita laksanakan di bulan suci Ramadhan.

Oleh karena itu, komunikasi, koordinasi, sinergitas serta kolaborasi dengan seluruh pemerintah dan lembaga serta elemen masyarakat menjadi penting sekali.

Peran masyarakat selaku pengurus kerukunan di Mimika, walaupun berada diluar Kabupaten Fakfak sangat strategis ikut membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam menyukseskan Visi Misi pembangunan kabupaten Fakfak.

Untung juga berharap, kerukunan Fakfak yang sudah dikukuhkan mampu bekerja dengan program disusun dengan penuh tanggungjawab, serta dapat menjadi contoh suri tauladan bagi masyarakat tentang adat dan budaya Fakfak di Kabupaten Mimika.

Asisten 1 Setda Mimika, Yulianus Sasarari dalam sambutannya menyampaikan, Pentingnya pelaksanaan pelantikan ini adalah bagaimana tugas-tugas keseharian sebagai pengurus suatu organisasi masyarakat senantiasa berjalan dengan lancar.

Ia juga mengatakan, yang paling penting adalah bagaimana seluruh program kerja yang direncanakan dapat dijalankan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Mereka yang terpilih ini merupakan orang-orang yang benar-benar mau dan mampu bekerja, memiliki wawasan, dedikasi serta motivasi yang tinggi untuk kemajuan bersama.

Ia juga berharap, kerukunan keluarga Fakfak yang ada di Kabupaten mimika mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik, menjadi pelopor dan menjadi contoh bagi kerukunan dan pangguyuban lainnya yang ada di Mimika.

reporter : Arifin
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.