1 Polisi dan 1 Warga Jadi Korban Penembakan di Paniai

Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur (Foto: Christian Degei/seputarpapua)
Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur (Foto: Christian Degei/seputarpapua)

NABIRE | Satu anggota polisi Aiptu Manurung dan seorang warga sipil Benyamin Banua terluka usai ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Selasa (6/2 /2024) sekitar puku 07.45 WIT.

Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur menjelaskan peristiwa penembakan itu terjadi saat pesawat Smart Aviation jenis pilatus mau mendarat di Lapangan Terbang (Lapter) Distrik Baya Biru.

“Jadi awalnya pesawat Smart Aviation mau landing di Baya Biru untuk melakukan pengamanan di lokasi Lapangan Terbang kemudian ada gangguan tembakan senjata dan mengenai personil yang mau melakukan pengamanan,” ujarnya di Nabire, Selasa.

Advertisements

Abdus menambahkan saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke RSUD Nabire dalam kondisi sadar untuk melakukan penanganan medis.

“Dan saat ini untuk korban sudah dievakuasi ke Nabire untuk melakukan perawatan dari dokter dan informasinya nanti sore akan dioperasi,” ungkap Kapolres.

Untuk diketahui, Banyamin Banua terkena tembak di bagian paha dan tembus keluar dan Aiptu Manurung terkena tembakan di bagian pinggang dan tembus ke punggung.

penulis : Christian Degei
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *