13.000 Personel TNI Dikerahkan Amankan Nataru di Empat Provinsi

Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan. (Foto: Firga/Seputarpapua)

JAYAPURA | Komando Daerah Militer (Kodam) XVII/Cenderawasih bakal mengerahkan personelnya untuk membantu Polri dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di 29 kabupaten/kota yang tersebar di empat provinsi, yakni Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Izak Pangemanan menyebut, pengamanan natal dan tahun baru di empat provinsi ini akan melibatkan seluruh personel TNI di tiga Korem dan 17 Kodim yang dimiliki Kodam XVII/Cenderawasih.

“Kita akan mengerahkan seluruh personel di tiga Korem dan 17 Kodim untuk pengamanan natal dan tahun baru. Jumlah personel yang akan turun langsung ke lapangan kurang lebih 7.000 orang,” katanya kepada wartawan di Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/12/2023).

Selain itu, pengamanan natal dan tahun baru juga akan melibatkan seluruh satuan tugas (Satgas) TNI yang ada di Papua.

“Nanti ditambah dengan satgas yang ada di Papua jumlahnya sekitar 6.500 personel. Ini semuanya akan kita kerahkan untuk mengamankan perayaan natal dan tahun baru agar masyarakat Papua bisa merayakan natal dan tahun baru dengan damai,” ungkapnya.

Pangdam berharap agar di momentum natal dan tahun baru tidak ada kejadian menonjol, sehingga pelaksanaan natal dan tahun baru bisa berlangsung aman, damai dan membawa berkah.

“Situasi saat ini semakin baik, aman dan tenang. Harapan kita semoga situasi seperti ini tetap terjaga sehingga pelaksanaan natal dan tahun baru kali ini bisa berlangsung penuh hikmah dan masyarakat papua mersakan damai natal itu,” tutupnya.

penulis : Firga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *