Soal Insentif Guru, Bupati Mengaku Belum Paham Penjelasan Jeni Usmany

Soal Insentif Guru, Bupati Mengaku Belum Paham Penjelasan Jeni Usmany
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng, SE MH mengaku tidak paham penjelasan Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Kadispendasbud) Jeni O Usmany terkait permasalahan pembayaran insentif guru honor.

“Insentif guru Sampai dengan saat ini penjelasan dari Kadispendasbud, saya belum begitu jelas,” demikian dikatakan Bupati Omaleng saat diwawancarai di Halaman Kantor Pusat Pemerintahan SPIII, Jumat (27/10/2017).

Bupati menuturkan, ia masih memerlukan penjelasan lebih luas dari Kadispendasbud terkait permasalahan ini untuk kemudian menentukan langkah-langkah yang akan diambil untuk menyelesaikannya. “Saya belum bisa ambil keputusan sampai sekarang,” ucapnya.

Menurutnya, secara umum guru honor yang direkrut oleh swasta dan ini berarti pemerintah tidak bisa membayarkan haknya. Ia juga belum mendapat penjelasan terkait perbedaan insentif dan gaji.

“Makanya bedakan mana yang insentif dan gaji saya belum paham itu. Sehingga insentif seperti apa gaji seperti apa, baru saya bisa keluarkan jawabannya lagi seperti apa. Nanti kalau ada kesempatan saya akan minta penjelasan lagi dari Kadispendasbud,” tambahnya.(Nft/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *