seputarpapua.com

Polisi Sahabat Sekolah Sambangi SMK Petra Timika

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Polisi Sahabat Sekolah Sambangi SMK Petra Timika
PEMASANGAN HELM – Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru Ipda Leksi Mediantountuk, didampingi Kanit Lantas Polsek Mimika Baruch? Aipda Balthasar Fasse, ketika memasangkan helm secara simbolis kepada salah satu pelajar – Foto : Istimewa

TIMIKA  | Polisi sahabat sekolah yang merupakan program Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafly Amar,  terus digalakan Polres Mimika.  Kali ini,  Polisi sahabat sekolah menyambangi SMK Petra Timika,  Jalan Budi Utomo, Senin (7/8/2018).

Kehadiran Polisi sahabat sekolah  yang terdiri dari  Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru Ipda Leksi Mediantountuk,  Aiptu Lalu Hiskam, Kanit Lantas Polsek Mimika Baru Aipda Balthasar Fasse,  Bripka Bayoa dan Brigadir Herman, selain untuk mengikuti upacara,  juga memberikan arahan kepada 700 pelajar dan pemberian helm gratis secara simbolis.

Kanit Reskrim Polsek Mimika Baru, Ipda Leksi Medianto, selaku inspektur upacara mengingatkan kepada para pelajar,  untuk menjauhi narkoba, baik berupa obat- obatan,  lem aibon dan minuman keras.  Sebab,  kesemuanya itu menjadi sumber permasalahan.

“Tanpa minuman keras para siswa akan percaya diri jika mampu mengasah otak atau kecerdasan sejak dini, ” kata Leksi dalam amanatnya.

Selain itu,  Leksi mengingatkan agar hindari perkelahian antar pelajar, serta tidak tergabung dalam kelompok di luar sekolah yang menjadi pemicu persoalan.

Pada kesempatan ini juga, Dikmas Lantas Polsek Mimika Baru memberikan helm gratis secara simbolis kepada dua pelajar.

Pembagian helm ini  untuk menjaga keselamatan, bukan untuk mengijinkan para pelajar  menggunakan kendaraan roda dua.  Sebab,  salah satu syarat mengendari roda dua harus berumur 17 tahun,  dan memiliki SIM C.

Untuk diketahui, Polres Mimika meluncurkan program Polisi sahabat sekolah  bertepatan dengan peringatan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2017, di SMA Negeri 1, Jalan Yosudarso.

Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon ketika itu mengatakan, program Polisi sahabat sekolah merupakan progran Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar.

“Program ini diharapkan menjadi kebijakan Kapolda. Dimana program ini yang diimplementasi dengan bentuk kegiatan Polisi menjadi sahabat anak – anak,” kata Victor.

Selain itu, program ini baik karena  mendukung kebijakan Presiden sebagaimana mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tak hanya itu,  program ini juga bertujuan untuk mendekatkan Polisi dengan anak sekolah, dan juga merupakan dukungan program Kapolri dalam mewujudkan Polisi yang profesional,  modern dan terpercaya.

“Selain itu kegiatan ini merupakan terobosan baru Kepolisian dalam meningkatkan pelayanan serta pembentukan generasi baru yang lebih baik untuk negara yang baik pula,” ucap Victor. (ipa/SP)

Berita Terkait
Baca Juga