5 Jenazah Anggota KKB Dievakuasi ke RSUD Oksibil

5 Jenazah Anggota KKB Dievakuasi
Aparat gabungan TNI-Polri mengevakuasi kelima jenazah anggota KKB dari Kampung Modusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Aparat gabungan TNI-Polri merampungkan proses mengevakuasi jenazah lima anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Kampung Modusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan.

Proses evakuasi tersebut dipimpin Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohammad Dafi Bastomi bersama Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Tommy Yudistyo dengan melibatkan personel gabungan TNI-Polri, pada Senin, 2 Oktober 2023.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangannya, Selasa (3/10/2023) mengatakan, proses evakuasi ini dilakukan aparat gabungan melalui jalur darat hingga pukul 20.30 WIT.

Kini, jenazah kelima anggota KKB yang diketahui merupakan pasukan TPNPB-OPM dari Kodap 35 Bintang Timur itu telah berada di RSUD Oksibil.

Kombes Benny juga mengatakan, TNI-Polri akan intens mengejar KKB yang selalu meresahkan masyarakat dan mengganggu situasi kamtibmas terutama di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Juga akan terus melakukan penegakan hukum terhadap KKB yang seringkali melakukan aksi kekerasan,” kata Benny.

Diketahui sebelumnya, aparat gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 melakukan penegakan hukum dan berhasil melumpuhkan lima anggota KKB pada Sabtu, 30 September 2023.

Selain itu, aparat juga menyita 2 pucuk senjata api laras panjang dan 1 pucuk senjata api laras pendek serta ratusan butir amunisi milik KKB.

Sebelumnya juga pihak TPNPB-OPM melalui juri bicaranya Sebby Sambom merilis identitas pasukan mereka yang gugur ditangan aparat keamanan TNI-Polri.

Kelimanya yang gugur yakni Otobius Mimin selaku Komandan Wakil Intel Kodap, kemudian Neas Ati Mimin, Otto Kasipka, Alexs Lepki dan Tarkus Akmer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *