Kemendagri Terjunkan Tim Perekaman KTP Elektronik ke 10 Kabupaten di Papua

Kemendagri Terjunkan Tim Perekaman KTP Elektronik ke 10 Kabupaten di Papua
Ilustrasi

JAYAPURA | Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) melalui Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil saat ini menerjunkan tim ke 10 kabupaten di Papua untuk melakukan perekaman KTP-el.

Kabid Pengelolaan Informasi, Administrasi Kependudukan dan Pengelolaan Data Dinas Sosial Papua, Iskandar Rahman di Jayapura, mengatakan, tim yang diturunkan dari Kemendagri itu juga melibatkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dari Jabar dan Jateng.

10 kabupaten yang menjadi sasaran perekaman KTP- el seluruhnya terletak di kawasan pegunungan tengah yaitu Kabupaten Jayawijaya, Lanny Jaya, Tolikara, Yahukimo, Deiyai, Dogiai,Paniai, Puncak Jaya, Intan Jaya dan Kabupaten Puncak.

Perekaman KTP-el dilaksanakan dari 20 Januari hingga 2 Pebruari 2019 dan akan melakukan perekamanan di distrik-distrik.

Iskandar mengatakan, perekaman akan dilakukan secara offline karena jaringan telekomunikasi di distrik atau kecamatan di pedalaman Papua belum lancar.

"Tim sudah turun langsung ke distrik-distrik dan ke kampung untuk melakukan perekaman," ujarnya.

Dikatakan, dari 10 kabupaten yang menjadi sasaran perekaman, Kabupaten Paniai yang terendah yakni dibawah 10 persen.

Kegiatan serupa juga dilakukan di tiga provinsi lainnya yang kegiatan perekaman KTP- el masuk kategori rendah yaitu Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

"Penduduk di Papua hingga Oktober 2018 yang sudah melakukan perekaman KTP- el tercatat sebanyak 1.298.986 orang," kata Iskandar. (Antara/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *