Pelayanan Polsek Kuala Kencana akan Dipindahkan ke Asrama

Sabtu, 27 Apr 2019 11:41 WIT
Anggota Polsek Kuala Kencana membersihkan bagian pelayanan. (Foto: Ipa/SP)

TIMIKA | Pelayanan Polsek Kuala Kencana akan dipindahkan ke asrama, pasca kebakaran, Sabtu (27/4) pagi yang mengakibatkan beberapa ruangan mengalami kerusakan.

"Untuk masalah layanan kami akan pindahkan ke asrama Polsek,” ujar Kapolsek Kuala Kencana, Iptu Harikatang melalui sambungan telepon,  Sabtu pagi.

Ia menambahkan, karena Polsek Kuala Kencana difasilitasi dan dibangun oleh PT Freeport Indonesia, maka perbaikan atau pembangunan kembali, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PT Freeport. 

“Freeport siap untuk melakukan perbaikan kembali terhadap Mapolsek Kuala Kencana. Masalah pelayanan akan terus berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Ia menjelaskan kebakaran diperkirakan terjadi pukul 05.30 WIT. Kebakaran diduga karena arus pendek  listrik dari ruangan Kanit Intelkam Polsek Kuala Kencana hingga merambat ke ruangan Wakapolsek.

“Jadi dua ruangan saja yang mengalami kerusakan cukup parah,” kata Kapolsek Kuala Kencana melalui sambungan teleponnya, Sabtu (27/4).

Utuk ruangan lainnya masih bisa dignuakan. Begitu juga dengan tahanan dalam keadaan aman. Sementara empay llt tahanan Polsek Kuala Kencana dipindahkan ke ruang tahanan Polsek Mimika, di Mile 32.

“Ada empat tahanan, satu kasus penipuan. Dan tiga tahanan lainnya baru diamankan, sehingga masih dilakukan pendalaman. Sementara oknum caleg sudah diserahkan ke Gakkumdu,” terangnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan