00
Hari
00
jam
00
Menit
00
Detik
Banner_atas

Telkomsel Area Pamasuka Jamin Kelancaran Jaringan saat Natal dan Tahun Baru

Telkomsel Area Pamasuka Jamin Kelancaran Jaringan saat Natal dan Tahun Baru
PEMAPARAN | Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka, A. Moelky Furqan saat memaparkan kesiapan Telkomsel jelang Natal dan Tahun Baru. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Sambut Natal dan Tahun Baru, Telkomsel menghadirkan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, panti asuhan, dan yayasan sosial melalui Roadshow Natal dan Tahun Baru (Naru) 2019. 

Di area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka),  berlangsungnya program tersebut diawali di Pontianak pada 19 Desember 2019. 

Roadshow Naru 2019 yang menjadi bagian dari corporate social responsibility (CSR) dari Telkomsel, akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, 2.000 anak panti asuhan, dan 16 tempat ibadah atau yayasan sosial di Area Pamasuka. 

Vice President Network Operation and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka,  A. Moelky Furqan mengatakan, Telkomsel secara konsisten menghadirkan dampak sosial positif bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Dimana ini sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri. 

iklan_lokal_dalam_berita

"Mengusung tema “Nyalakan Semangat Baru”, diharapkan Roadshow Naru 2019 tidak hanya mampu memberikan kebahagiaan bagi para penerima bantuan. Serta memberi semangat baru dalam membuka lembaran kalender tahun baru," kata Moelky melalui release yang diterima seputarpapua.com, Jumat (13/12).

Selanjutnya, Roadshow Naru Pamasuka  2019 akan hadir di 15 kota , yaitu Makassar, Pare-Pare, Gorontalo, Kendari, Palu, Manado, Jayapura, Ambon, Timika, Palangkaraya, Balikpapan, Tarakan, Samarinda dan Banjarmasin.  

Sepanjang penyelenggaraannya, program tersebut akan diisi dengan ibadah dan santunan, serta di beberapa titik dilakukan kegiatan  bersih-bersih tempat ibadah.  

Telkomsel Jamin Kelancaran Jaringan

Seluruh rangkaian program Roadshow Naru 2019 akan ditutup dengan pengecekan jaringan pada 31 Desember 2019. Ini dilakukan untuk memastikan seluruh pelanggan tetap menikmati jaringan terdepan dan terluas, dari Telkomsel secara stabil sepanjang Natal hingga Tahun Baru, sebagai salah satu musim liburan di Indonesia. 

"Untuk memberikan apresiasi bagi para insan yang bertugas pada kegiatan tersebut, Telkomsel juga akan memberikan bingkisan kepada seluruh Petugas Jaga Naru 2019," katanya.

Moelky mengatakan, secara terjadwal, pihaknya konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan, yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru. 

"Pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya. Sehingga semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun dapat menyala di tiap-tiap diri pelanggan Telkomsel," tuturnya.

Ia menambahkan, optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 128 titik POI (Point of Interest), dengan menyediakan 17 unit compact mobile base station (Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat. 

Secara keseluruhan, Telkomsel Pamasuka telah menggelar lebih dari 47.653 unit BTS, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar), dan kawasan perbatasan. 

Dari jumlah tersebut, lebih dari 18.086 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Selain itu Telkomsel Area Pamasuka menghadirkan Teknologi terbaru cellular 4G Massive MIMO eNodeB di 7 lokasi titik POI yang di identifikasi sebagai Super Crowd POI, yakni di Mega Mall Manado, Alun-Alun Kapuas Pontianak, Lapangan Merdeka Ambon, Hutan Pinus Malino, Asrama mahasiswa UNHAS, Pantai Bira, dan Pasar Segar Makassar  dengan kapasitas masing-masing 4G Massive MIMO adalah 3-4 kali lipat dari 4G enodeB biasa.

Telkomsel Berikan Berbagai Layanan dan Program NARU
Guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut. Terhitung sejak 20 Desember 2019  hingga 5 Januari 2020, Telkomsel telah menyiagakan 106 Mobile GraPARI dan 598 outlet Siaga. Yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya. 

"Kemudahan layanan pelanggan dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layanan self-service GraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung. Dan ini untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7×24 jam, yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel," terangnya.

Vice President Consumer Sales Telkomsel Area Pamasuka, Agustiyono mengatakan, untuk semakin mengakselerasikan kebahagian di momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Telkomsel juga menghadirkan program Telkomsel Siaga Sebar Hepi 2019. Telkomsel mengajak untuk “Abis-abisan di Akhir Tahun” dengan menyediakan hadiah utama berupa satu unit BMW 320i. 

"Selain itu, masih terdapat beragam hadiah menarik lainnya, yakni 4 unit Mitsubishi Xpander, 10 unit Vespa LX 125, 30 unit Samsung Galaxy S10+, 50 unit Samsung A70, hingga ribuan voucher senilai ratusan ribu rupiah," terangnya.

Khusus untuk Area Pamasuka, Telkomsel menggelar 4 program loyalty pelanggan yakni Program “Heppy Akhir Tahun”, Program “Awas POIN Hangus”, Program “Undian Eastimewa”, Program “You are my priority”. 

Keempat program tersebut mengajak pelanggan untuk menukarkan poinnya, agar berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah yang telah disediakan menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. 

Dan untuk menggali kreatifitas anak muda, Area Pamasuka juga mengadakan OmG Video Competition dan Games Competition di beberapa kota , serta Program Co-Branding dengan Indofood di 13 Posko NARU Platinum," ungkapnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar