BPPKAD PPT Gelar Bimtek SIPD RI dan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah

Narasumber dan peserta foto bersama
Narasumber dan peserta foto bersama

TIMIKA | Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Provinsi Papua Tengah (PPT) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Sistim Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) RI di Hotel Swiss Belin Timika, 6-7 Februari 2024.

Bimtek yang diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 8 kabupaten, Mimika, Nabire, Puncak, Deiyai, Dogiyai, Puncak Jaya dan Paniai serta 22 OPD Pemprov Papua Tengah itu dihadiri Plh Dirjen Bina Keuangan Daerah, Horas Maurits Panjaitan yang memberikan gambaran umum SIPD RI dan PPKD.

Tiga narasumber lainnya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), yakni Kasubid Dutek Dit. Pelaksanaan dan pertanggujawaban Keuangan Daerah Ananto Budiyono, Analis Keuangan Pusat dan Daerah Ahli Muda Andri Satriaji serta Kasubid Pelaksanaan dan Pertanggujawaban Keuangan Daerah Rikie juga memberikan penjelasan terkait pengelolaan keuangan daerah dan teknis penggunaan SIPD.

Selain SIPD RI, para peserta juga membahas Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), Cash Management System (CMS) dan Pengelolaan Keuangan Daerah.

Kepala BPPKAB PPT Yohan Tono Tenouye melalui Kabid Perbendaharaan, Akutantasi dan Pelaporan Much. Suroto mengatakan, Bimtek penting diadakan agar masing-masing OPD mudah mengelola keuangan daerah dan perencanaan.

“Maka dari itu kami harapkan,setelah dilaksanakanya kegiatan ini, pengelolaan keuangan daerah di Provinsi Papua Tengah bisa semakin baik,” harapnya.

penulis : Eci Mnsen
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *