Buka Raker, Bupati Asmat: Kadistrik Harus Pahami Tupoksi

Bupati Asmat Elisa Kambu membuka Reker Kepala Distrik, Senin (20/6/2022). (Foto: Fagi Difinubun)
Bupati Asmat Elisa Kambu membuka Reker Kepala Distrik, Senin (20/6/2022). (Foto: Fagi Difinubun)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu membuka rapat kerja (Raker) Kepala Distrik se-Kabupaten Asmat, Senin (20/6/2022).

Raker ini bertujuan untuk menyusun perencanaan pembangunan pelayanan publik di 23 distrik.

Bupati Asmat Elisa Kambu mengatakan, penyusunan rencana pembangunan bukan hanya organisasi pemerintah saja, tetapi juga non pemerintah.

Sehingga, perlu dilakukan evaluasi dan menyusun program kerja sesuai dengan keadaan di distrik.

“Karena bukan hanya berhadapan dengan orang pemerintah saja, tetapi semua elemen pimpinan dan masyarakat yang berada di tingkat distrik,” kata Elisa.

Menurut Elisa, kepala distrik merupakan jabatan eselon III/a, atau pejabat administrator yang diberikan kewenangan oleh aturan (regulasi) untuk membantu kepala daerah melaksanakan tugas di distrik.

Untuk itu, kepala distrik diharapkan memahami setiap tugas dan pokok dan fungsinya sesuai dengan PP 17 tahun 2018, tentang kecamatan/distrik.

“Selamat mengikuti Raker, semoga pembangunan di Asmat berjalan maksimal di 23 distrik dan 223 kampung di Asmat,” pungkas Elisa.

Pembukaan Reker tersebut Bupati Elisa didampingi Plh Sekda Asmat Daniel Rumrurem.

Sementara itu, dalam Reker tersebut menghadirkan narasumber yakni Prof Dr. Fernandes Simangungsong.

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.