Bupati Asmat Buka Sosialisasi Sekaligus Pelatihan Uji Coba Keuangan Digital dan Aplikasi Digital Kesehatan

Bupati Asmat Elisa Kambu bersama pihak Bakti Kominfo, perwakilan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, dan perwakilan Kemenkes RI saat membuka kegiatan sosialisasi sekaligus pelatihan uji coba keuangan digital dan aplikasi kesehatan digital. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Bupati Asmat Elisa Kambu bersama pihak Bakti Kominfo, perwakilan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua, dan perwakilan Kemenkes RI saat membuka kegiatan sosialisasi sekaligus pelatihan uji coba keuangan digital dan aplikasi kesehatan digital. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat Elisa Kambu membuka kegiatan sosialisasi sekaligus pelatihan uji coba keuangan digital dan aplikasi digital kesehatan yang diselenggarakan Bakti Kominfo bekerjasama Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Kesehatan RI, Selasa (19/9/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Wiyata Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Selain Bupati Asmat Elisa Kambu, hadir dalam kegiatan itu hadir juga Koordinator Program Kesehatan Digital Bakti Kominfo Karina Mentari Putri beserta tim, Kepala Sistim Pembayaran Kantor Perwakilan BI Provinsi Papua Andre Yudhistria, Manager Layanan Primer DTO Kementerian Kesehatan Agus Setiawan, serta Forkopimda Asmat dan peserta pelatihan.

Advertisements

Elisa Kambu dalam sambutannya mengatakan kehadiran Tim Bakti Kominfo, Bank Indonesia dan Kementerian Kesehatan saat ini adalah bukti nyata komitmen dan minat bersama Pemkab Asmat dalam mengembangkan kesehatan dan keuangan digital di zaman serba digital ini.

“Kita di kabupaten Asmat sangatlah beruntung karena telah mendapatkan berbagai informasi bagaimana memanfaatkan teknologi yang ada, sehingga dapat memudahkan aktivitas kita baik disemua sektor. Ini adalah komitmen dari Bakti Kominfo, Bank Indonesia, Kementerian Kesehatan untuk memberikan pelatihan kepada kita di Asmat,” ujar Bupati.

Karena itu, Bupati mengajak semua pihak menyesuaikan diri dengan perkembangan dan mengikuti setiap perkembangan yang ada.

“Apabila ini dimanfatkan secara baik, saya yakin apa yang disampaikan oleh Bakti Kominfo, Bank Indonesia dan Kementerian Kesehatan, akan kita wujudkan bersama di kabupaten Asmat,” kata Bupati.

Untuk itu kepada semua yang hadir dalam kegiatan ini dan secara khusus para peserta, diminta untuk fokus dalam mengikuti pelatihan.

“Karena ini menjadi hal yang mutlak, karena media ini sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Semenentara Koordinator Kesehatan Digital Bakti Kominfo Karina Mentari Putri dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, fokus pembangunan Pemerintah Indonesia adalah wujud Negara hadir dalam memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T), dalam hal ini Bakti Kominfo telah membangun infrastruktur telekomunikasi yang tersebar di seluruh Indonesia hingga pelosok, termasuk di kabupaten Asmat.

Advertisements

Sinergitas Bakti Kominfo bersama Bank Indonesia, Kementerian Kesehatan dan Pemkab Asmat untuk mendukung serta mendorong transformasi digital yang telah dilakukan Pemerintah, salah satunya melalui kegiatan ini.

“Pemanfaatan teknologi melalui smartphone sangat bermanfaat, di mana dalam kegiatan ini kami melakukan pendekatan dalam dua hal, yaitu pendekatan keuangan dan kesehatan digital,” kata Karina.

Advertisements

Karena itu ia berharap optimalisasi pemanfaatan teknologi dapat dirasakan secara menyeluruh, baik secara langsung maupun tidak langsung.

penulis : Elgo Wohel
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan