Bupati Asmat Resmikan Gedung Baru Puskesmas Agats Berkonstruksi Beton

Puskesmas Agats. (Foto: Elgo Wohel)
Puskesmas Agats. (Foto: Elgo Wohel)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu meresmikan sekaligus menyerahkan surat izin operasional Puskesmas Distrik Agats, Selasa (6/2/2024).

Bupati Elisa Kambu mengatakan,
pemerintah daerah berkomitmen untuk menyediakan fasilitas yang mendukung pelayanan dasar hak warga Negara, baik pendidikan, kesehatan dan kegiatan yang mengandung hajat hidup orang banyak.

Secara bertahap berbagai infrastruktur mulai dikembangkan. Puskesmas yang dulunya menggunakan konstruksi kayu kini sudah berkonstruksi beton.

“Pembangunan gedung baru Puskesmas Agats menggunakan konstruksi beton dengan APBD 2023,” kata Elisa.

Puskesmas Agats nantinya akan dilengkapi dengan peralatan dan fasilitas yang baik. Namun tentunya menurut Elisa, harus diimbangi dengan penguatan kapasitas dan memberi dampak dalam pelayanan.

“Kepada tenaga kesehatan agar gedung baru Puskesmas Agats dengan peralatan yang ada mari dayagunakan untuk memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

penulis : Elgo Wohel
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *