Bupati Asmat Resmikan Gedung Baru Puskesmas Distrik Joerat

Bupati Asmat Elisa Kambu saat menggunting pita peresmian gedung baru Puskesmas Distrik Joerat. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Bupati Asmat Elisa Kambu saat menggunting pita peresmian gedung baru Puskesmas Distrik Joerat. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu meresmikan gedung baru Puskesmas Distrik Joerat, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Kamis (6/4/2023).

Bupati Elisa Kambu dalam peresmian itu menyampaikan puskesmas merupakan garda terdepan yang memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Meski bertahap, dengan dukungan yang diberikan pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Asmat, puskesmas di Distrik Joerat ini akhirnya selesai dikerjakan.

“Kita telah bersama-sama membangun puskesmas secara bertahap dan akhirnya kita dapat menyelesaikannya,” ujar Bupati Elisa Kambu.

Ia juga mengungkaokan bahwa di tahun 2023 ini pemerintah akan membangun sejumlah puskesmas lainnya dengan konstruksi dari beton.

“Diantaranya Puskesmas Agats, Puskesmas Primapun dan Puskesmas Kolofbraza, dan di tahun 2024 akan dibangun juga Puskesmas Korowai dan Puskesmas Aswi,” ungkap Bupati.

Gedung puskesmas yang baru ini, kata Bupati, jika dilihat bangunannya cukup megah. Hal ini merupakan wujud bahwa pemerintah selalu mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat dengan memberikan pelayanan dasar.

“Kepada tenaga kesehatan yang akan di tempatkan di tempat ini, kita berharap untuk dapat maksimal memberikan pelayanan bagi masyarakat, agar mereka dapat menikmati kehadiran puskesmas ini,” kata Bupati.

“Kepada masyarakat juga, agar dengan kehadiran petugas kesehatan sehingga dapat menjaga keamanan. Ini semua menjadi tanggungjawab warga di Distrik Joerat agar petugas kita, mereka merasa nyaman, sehingga pelayanan dapat berjalan dengan baik,” pesan Bupati.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *