Bupati Elisa Kambu Buka Musrenbangda RKPD Kabupaten Asmat Tahun 2025

Pelaksanaan kegiatan Musrenbangda RKPD tahun 2025 Tingkat Kabupaten Asmat tahun 2024. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Pelaksanaan kegiatan Musrenbangda RKPD tahun 2025 Tingkat Kabupaten Asmat tahun 2024. (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Bupati Kabupaten Asmat, Elisa Kambu, membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2025 Tingkat Kabupaten Asmat tahun 2024 bertempat di Gedung Tongkonan Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Kamis (7/3/2024).

Dalam pembukaan Musrenbangda RKPD tahun 2025 ini, Bupati Elisa Kambu menjelaskan bahwa musrenbangda ini adalah forum yang akan mempertemukan aspirasi yang telah dikerjakan mulai dari tingkat kampung, distrik, dan kemudian diakomodir dan dikoordinasikan melalui musrenbang tingkat kabupaten, provinsi, hingga pada tingkat nasional.

Ia menegaskan, kegiatan prioritas pemerintah perlu diperhatikan, diantaranya makanan dan gizi, ketahanan pangan, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi rakyat, infrastruktur dan dana masuk kampung.

Untuk itu, program-program yang perlu menjadi perhatian dan dikaji dalam musrenbang ini, diharapkan mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) maupun Rencana Strategis (Renstra) masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta kondisi objektif dan potensi di daerah.

Elisa juga mengatakan ini merupakan musrenbang terakhir baginya dimasa kepemimpinannya sebagai Bupati Asmat bersama dengan wakilnya Thomas Eppe Safanpo.

“Kita berharap, pemimpin boleh berganti, tetapi pembangunan harus terus berkelanjutan,” kata Elisa.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *