Bupati Eltinus Omaleng Resmikan 11 Gedung Baru OPD Pemkab Mimika

Bupati Eltinus Omaleng Resmikan 11 Gedung Baru OPD Pemkab Mimika
Bupati Mimika saat menandatangani prasasti tanda peresmian 11 gedung baru sejumlah OPD di lingkup Pemkab Mimika di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (20/2/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika hari ini diresmikan Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, SE, MH.

11 kantor yang dibangun, yakni Disdukcapil, Mimika Baru, Mimika Timur, Instalasi Rawat Darurat (IRD) RSUD Mimika, BPKAD, KPU, Bappeda, Galeri UMKM Diskop, Instalasi pegujian (tera) khusus mobil (tera) Disperindag, Lapak Daging Babi Disnakkeswan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan plakat, setelah sebelumnya diisi dengan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dipimpin Pastor John Bunay Pr di Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Selasa (20/2/2024)

Dalam khotbahnya Pastor John Bunay mengapresiasi Bupati Eltinus Omaleng dan jajaran yang telah memembangun pembangunan 11 gedung baru.

“Bapak Bupati mungkin orangnya kecil tapi berpikirnya besar, karena dengan para ASN bisa mewujudkan pembangunan kantor ini,” ujarnya.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya mengajak seluruh yang hadir dan masyarakat Mimika mengucap syukur kepada Tuhan atas selesaimya pembangunan 11 gedung baru Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika.

Bupati mengatakan pembangunan kantor diperuntukan agar pegawai memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat sebagai pelayan.

“Pembangunan ini memiliki makna yang sangat penting dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal dan kemudahan bagi masyarakat sehingga layanan lebig cepat efektif dan efisien,” ungkapnya.

Selesainya pembangunan beberapa gedung kantor ini, ia ingin pegawai di lingkup Pemkab Mimika lebih semangat, sehingga kinerja pun meningkat untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan pemerintah daerah sejalan dengan visi dan misi kepala daerah.

“Gedung ini harus dipelihara oleh kita semua baik pegawai maupun masyarakat agar dapat dimanfaatkan dan menjawab kebutuhan masyarakat, itu saya minta ini menjadi perhatian kita semua bahwa gedung-gedung kantor ini harus dipergunakan secara baik, sesuai tugas dan fungsi masing-masing, kita juga akan terus memenuhi kekurangan yang ada di setiap fasilitas,” jelasnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *