Cabor Muay Thai Papua Tengah Ikuti 10 Kelas di PON XXI Aceh-Sumut

TIMIKA | Cabang Olahraga Muay Thai Provinsi Papua Tengah akan mengikuti 10 kelas putra-putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Pelatih kepala Cabang Olahraga Muay Thai Papua Tengah Jimmy Jones Ayorbaba menjelaskan, atlet muay thai Mimika akan tampil di 6 kelas tarung (fight) dan 4 kelas seni.

“Untuk atlet yang tembus (PON XXI) kemarin selain diluar wild card, kalau wild card kita dapat 5 untuk fight, 1 kelas fight lain tembus melalui pra PON. Jadi 6 fight yang akan kita ikuti di PON kalau Tuhan kehendaki. Kemudian 4 kategori seni, 2 kategori seni putri dan 2 putra,” papar Jones Ayorbaba saat, Rabu (8/11/2023).

Jones menjelaskan dalam kelas beregu seni putri akan dibagi menjadi 2 kelas pertama yang diikuti 2 atlet, dan kelas lain diikuti 3 atlet. Hal serupa juga berlaku bagi seni putra.

“Total atlet yang harusnya di sana (seni) 10, tetapi karena kita kekurangan ada atlet perempuan, akhirnya merangkap yang main di kelas fight juga ikut di seni,” tuturnya.

Ditanya soal persiapan sejauh ini, Jones menerangkan pelatihan terpusat telah dilakukan sejak Februari 2023.

“Kita TC (pelatihan terpusat) sejak Februari 2023 lalu di Mimika Tengah, walaupun dengan mandiri dan biaya pribadi, ada 21 atlet ada di rumah ini,” tuturnya.

Ia melanjutkan, 21 atlet tadi tidak semuanya akan tampil di PON XXI, sebagian terlibat dalam pelatihan terpusat untuk menjaga bibit muda dan nantinya bisa mengikuti Kejurnas, seleksi SEA Games atau Asian Games.

Ditanya soal target, Jones mengaku dirinya tidak ingin muluk-muluk, yang terpenting menurutnya atlet Papua Tengah dapat menampilkan yang terbaik.

“Yang penting kita bisa tampilkan maksimal, semoga ada emas, kita akan usahakan itu, dengan pertolongan Tuhan, kita mohon doanya,” tutupnya.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *