Coblos di TPS O6, Wabup Mimika: Antusias Masyarakat di Pemilu 2024 Cukup Baik

Wakil Bupati Mimika, Jhon Rettob melakukan pencoblosan surat suara di TPS 06, Kelurahan Pasar Sentral, Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Wakil Bupati Mimika, Jhon Rettob melakukan pencoblosan surat suara di TPS 06, Kelurahan Pasar Sentral, Mimika. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob ikut memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2024 di TPS 06, Jalan Busiri Ujung, Gang Sahabat, Kelurahan Pasar Sentral, Distrik Mimika Baru, Mimika, Papua Tengah, Rabu (14/2/2024).

John datang bersama istri dan anaknya ke TPS. Ia mengaku tidak menerima undangan untuk pencoblosan, tetapi dia mendapatkan lokasi TPS melalui cek DPT online.

Meski ada TPS berada dekat rumahnya, John ntidak bisa mencoblos karena tidak terdaftar sebagai DPT.

Advertisements

Sehingga di TPS 06, John dan keluarganya menyerahkan KTP kepada petugas TPS dan ikut megantre bersama warga lainnya.

“Saya tidak terima undangan. Disini mereka bilang KTP belakangan jadi kita antre, bagi saya tidak masalah,” kata Jhon di sela-sela mengantre untuk coblos.

Menurutnya, Pemilu dengan sistem seperti ini belum berjalan baik karena TPS berpindah-pindah dan jauh dari rumah warga.

“Pemilu kita tidak bisa dilakukan dengan baik, karena TPS berpindah-pindah,” katanya.

Tetapi menurutnya, antusias masyarakat cukup banyak untuk mengikuti pemilihan, dibanding Pemilu sebelumnya partisipasi masyarakat hanya 69 persen.

“Saya lihat antusias masyarakat cukup baik. Karena kalau partisipasi masyarakat tidak banyak itu memberikan peluang untuk menjadikan kecurangan-kecurangan,” jelasnya.

John pada kesempatan itu juga mengimbau kepada para calon anggota legislatif untuk menerima semua hasil pemilihan yang dilakukan secara terbuka.

Advertisements

“Secara aturan nanti ada yang dipilih, dari 500 sekian hanya 35 yang dipilih untuk Kabupaten Mimika. Kalau tidak terpilih ya sudah ikhlaskan hati mungkin Tuhan kasih di waktu lain,” pesannya.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *