Dihadapan Presiden Jokowi, 10 Anak Asli Mappi Bakal Tunjukan Kemampuan Berhitung Metode Gasing

Foto bersama 10 murid SD anak asli Mappi bersama pendamping saat akan berangkat ke Merauke dan selanjutnya ke Jayapura untuk menampilkan kemampuan berhitung metode Gasing dihadapan Presiden Jokowi pada 5 Juli 2023. (Foto: Humas Pemkab Mappi)
Foto bersama 10 murid SD anak asli Mappi bersama pendamping saat akan berangkat ke Merauke dan selanjutnya ke Jayapura untuk menampilkan kemampuan berhitung metode Gasing dihadapan Presiden Jokowi pada 5 Juli 2023. (Foto: Humas Pemkab Mappi)

MAPPI | Hasil pelatihan berhitung dengan metode Gampang Asyik dan Menyenangkan (Gasing) yang digagas  Pemkab Mappi bekerjasama Yayasan Teknologi Indonesia Jaya gagasan Prof Yohanes Surya mulai menunjukkan hasil.

Sebanyak 10 murid SD yang merupakan anak asli Mappi terpilih diundang untuk tampil di depan Presiden Joko Widodo. Mereka akan tampil menunjukkan kemampuan berhitung yang cepat dengan metode Gasing.

Metode Gasing adalah suatu pembelajaran matematika dengan langkah demi langkah yang membuat anak menguasai matematika secara gampang, asyik dan menyenangkan.

Advertisements

Kunci metode Gasing ini adalah proses langkah demi langkah, yang disusun sedemikian rupa sehingga penguasaan materi dibangun dari pemahaman materi sebelumnya.

Pentingnya proses langkah demi langkah ini dalam metode Gasing tercermin sewaktu anak-anak belajar suatu topik, ada titik kritis yang harus mereka lewati. 

Setelah mencapai titik kritis ini mereka tidak akan sulit lagi mengerjakan soal dalam topik tersebut.

Pj Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar, mengungkapkan 10 anak terpilih sudah diberangkatkan dari Kepi menuju Merauke kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Jayapura untuk bertemu Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Jayapura pada Rabu (5/7/2023) mendatang. Salah satunya bertemu dengan anak-anak, dimana 10 diantaranya anak asli Mappi.

“Sebagai wujud komitmen pengembangan numerasi, maka Pemkab Mappi telah merencanakan anggaran untuk kegiatan Pembiasan Pelatihan Berhitung Metode Gasing pada SD yang berada di distrik pedalaman pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023,” kata Pj Bupati Mappi.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan