Dinas Pendidikan Asmat Sosialisasi Pra Akreditasi Jenjang SD dan SMP

Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Papua Selatan menggelar kegiatan sosialisasi pra akreditasi jenjang SD dan SMP, Kamis (23/2/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)
Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat, Papua Selatan menggelar kegiatan sosialisasi pra akreditasi jenjang SD dan SMP, Kamis (23/2/2023). (Foto: Elgo Wohel/Seputarpapua)

ASMAT | Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat melakukan sosialisasi pra akreditasi kepada kepala sekolah maupun operator jengjang SD dan SMP di Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Kamis (23/2/2023).

Kegiatan berlangsung di Aula Wiyata Mandala Dinas Pendidikan Asmat dan diikuti para kepala maupun operator sekolah-sekolah yang masuk sasaran akreditasi di tahun 2023.

Sekretaris Dinas Pendidikan Asmat, Robertus Kirwelakubun, S.Pd dalam sambutanya menyampaikan bahwa akreditasi sangat penting, terutama dalam melakukan penilaian kinerja baik itu guru maupun lembaga pendidikan.

Robertus mengungkapkan, sedikitnya ada 43 sekolah di Kabupaten Asmat menjadi sasaran penilaian untuk diakreditasi tahun 2023.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan pelatihan ini agar kita sebagai para guru betul-betul siap, sehingga pelaporan penilaian yang dilakukan secara online dapat disiapkan di masing-masing sekolah,” kata Robertus Kirwelakubun.

Dalam kesempatan ini, Robertus juga mengimbau kepala sekolah maupun operator harus proaktif dalam hal menyiapkan laporan sekolah.

Kegiatan sosialisasi pra akreditasi jenjang SD dan SMP yang diikuti kepala dan operator sekolah hanya berlangsung hanya satu hari.

penulis : Elgo Wohel

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *