Euforia Ribuan Masyarakat Padati Konvoi Trofi Liga 2 PSBS Biak

Suasana konvoi trofi juara Liga 2 oleh skuat dan ofisial PSBS Biak di Kota Biak, Papua, Sabtu (16/3/2024). (Foto: MO PSBS)
Suasana konvoi trofi juara Liga 2 oleh skuat dan ofisial PSBS Biak di Kota Biak, Papua, Sabtu (16/3/2024). (Foto: MO PSBS)

JAYAPURA | Ribuan masyarakat memadati Kota Biak untuk mengikuti konvoi trofi juara Liga 2 musim 2023/2024 yang didapatkan oleh tim berjuluk Badai Pasifik, PSBS Biak, yang berlangsung Sabtu (16/3/2024).

Trofi juara Liga 2 akhirnya tiba di Stadion Cenderawasih Biak, di Jalan Pramuka Kelurahan Fandoi. Lokasi ini dipilih sebagai tujuan terakhir prosesi arak-arakan. Setibanya Ruben Sanadi dan kolega di kota Biak, diiringi oleh seluruh supporter, elemen masyarakat dan pecinta sepakbola.

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada tim dan menyambutnya dengan rasa kegembiraan.

“Euforia masyarakat luar biasa, sudah cukup lama mereka menantikan prestasi PSBS sekian lama vakum, sehingga masyarakat tunjukkan semangat dan dukungannya yang luar biasa untuk menyambut kedatangan tim PSBS Biak yang sudah bisa memberikan prestasi terbaik lolos Liga 1 dan menjuarai Liga 2 musim 2023/2024,” kata Mandenas dalam keterangannya.

Sementara Herry Nap selaku Ketum PSBS Biak mengatakan kesuksesan PSBS tidak didapatkan dengan mudah. Berbagai persoalan dialami hingga akhirnya bisa membuat sejarah baru bagi kota Biak.

“PSBS Biak dalam perjalanan yang cukup panjang, kita jalan dengan kondisi minim biaya, pro dan kontra. Tapi mereka tidak tahu bagaimana cara mencari finansial untuk memfasilitasi PSBS Biak berlaga di Liga 2. Jadi saya berterima untuk semua yang telah bersama mengangkat PSBS Biak hingga menjadi juara dan promosi ke Liga 1,” terangnya.

Senada disampaikan kapten tim PSBS Biak, Ruben Karel Sanadi. Ia merasa bangga kepada seluruh masyarakat dan supporter yang telah mendukung didalam doa hingga bisa membuat sejarah itu terukir. Termasuk koleganya yang terus berjuang bersama ditiap pertandingan Liga 2.

“Saya bangga dengan teman-teman mereka, supporter dan masyarakat Biak Numfor. Tanpa dukungan doa kalian kita tidak bisa sampai di titik ini. Juara ini buat kita bersama,” pungkasnya.

Konvoi trofi juara Liga 2 sekaligus promosi Liga 1 pantas dibuat, lantaran sejak dibentuk 1964 silam atau sejak 60 tahun penantian PSBS untuk membuat sejarah terukir melalui juara Liga 2 musim 2023/2024.

PSBS Biak akan mewakili tim asal Papua berlaga pada kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia setelah pada tahun 2022 Persipura Jayapura harus turun kasta ke Liga 2. Sejak musim 2011/2012 hingga 2023/2024, PSBS terus bermain di Liga 2 hingga akhirnya saat ini berhasil promosi ke Liga 1.

penulis : Vidi
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *