Freeport Hadirkan Pesawat Seri Terbaru Layani Karyawan, Kapasitas 172 Penumpang

Freeport Hadirkan Pesawat Seri Terbaru Layani Karyawan, Kapasitas 172 Penumpang
Prosesi water salute yang dilakukan di bandara Mozes Kilangin, Mimika, Papua Tengah, Senin 4 Maret 2024. (Foto: Corcom PTFI)

TIMIKA | Pesawat baru Airfast Indonesia jenis Boeing 737-8 Max mulai beroperasi melayani karyawan PT Freeport Indonesia di jobsite, usai mendarat perdana di Bandara Mozes Kilangin, Mimika, Papua Tengah, pada Senin 4 Maret 2024.

Pesawat terbaru Airfast Indonesia ini berkapasitas 172 penumpang, berbeda dengan dengan jenis armada Airfast yang digantikanya jenis MD 82/83 yang hanya berkapasitas 130 penumpang.

Kedatangan pesawat Airfast Indonesia seri terbaru tersebut disambut dengan ritual Water Salute. Tradisi itu, dikenal di dunia penerbangan sebagai bentuk sambutan atau penghormatan bandara terhadap kedatangan pesawat baru atau yang akan pensiun.

Kedatangan pesawat disambut perwakilan Senior Manajemen PTFI diantaranya, EVP Technical Services, Christopher E. Zimmer, didampingi Vice President Govrel PTFI Lenny Josephina, VP Environmental Gesang Setyadi bersama rombongan.

Usai dilakukan penyambutan dilanjutkan dengan doa bersama didalam cabin pesawat, sebelum kembali melanjutkan penerbangan menuju Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Sebelumnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyambut pesawat saat pertama kali tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, 5 Februari 2024.

Menteri Perhubungan mengatakan, pesawat Boeing 737-8 Max dengan registrasi PK-OFI telah mendapatkan sertifikat laik terbang dari Ditjen Perhubungan Udaea.

“Pesawat milik PT Airfast Indonesia ini telah mendapatkan sertifikat laik terbang (Certificate of Airworthiness) dari Ditjen Perhubungan Udara pada tanggal 4 Januari 2024, sedangkan untuk proses sertifikasi operasional telah dilakukan mulai Agustus 2023 dan berlangsung sampai dengan tanggal 03 Januari 2024,” katanya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Sohibul burhani

    Bismillah bisa sampe PT impian 🥺

    Balas
Sudah ditampilkan semua