Ini Pernyataan Presiden Usai FIFA Batalkan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Presiden joko widodo. (Foto:  Capture Sekretaris Negara)

JAYAPURA | Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan resmi usai Piala Dunia U-20 2023 batal di Indonesia. Federasi sepakbola dunia, FIFA resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Rabu (29/3) malam.

Terkait hal tersebut, Presiden RI Joko Widodo memberikan tanggapan resminya pada Kamis (30/3/2023).

“Bapak-bapak, ibu-ibu dan saudara-saudara yang saya hormati, tadi malam saya telah mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI bahwa FIFA telah memutuskan membatalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia,” kata Presiden.

Presiden mengaku kecewa atas keputusan Indonesia tak menjadi tuan rumah iven bergengsi di dunia ini.

“Tentunya kita harus menghormati keputusan tersebut. Saya tahu keputusan ini membuat banyak masyarakat kecewa. Saya pun sama juga merasakan hal itu. Kecewa dan sedih,” ujarnya.

“Tapi jangan menghabiskan energi untuk saling menyalahkan satu sama lain dan sebagai bangsa yang besar kita harus melihat ke depan, jangan melihat ke belakang,” lanjut Jokowi.

Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan persoalan tersebut pembelajaran berharga kedepan.

“Jadikan hal ini sebagai pembelajaran berharga bagi kita semuanya bagi persepakbolaan indonesia dan saya telah meminta Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir untuk terus berupaya semaksimal mungkin agar sepak bola Indonesia tidak terkena sanksi. Termasuk kesempatan untuk menjadi tuan rumah event-event lainnya,” pungkas Presiden.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *