Jadi Cabor Prioritas, Dayung Papua Berharap Atlet Segera TC

Atlet dayung Papua saat meraih emas PON XX. (Foto: Vidi/Seputarpapua)
Atlet dayung Papua saat meraih emas PON XX. (Foto: Vidi/Seputarpapua)

JAYAPURA | Tim dayung Papua sebagai salah satu pendulang medali diberbagai iven Nasional dan Internasional mengharapkan bisa secepatnya masuk pada tahap pemusatan latihan (TC) untuk mempersiapkan diri dalam ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar tahun 2023 ini.

“Kita masih menunggu petunjuk dari KONI Papua untuk kita masuk pada TC, kalau sudah ada anggaran. Yah, kita berharap bisa segera TC. Untuk sementara atlet kita masih latihan mandiri saja. Atlet belum dikumpulkan juga. Sampai sekarang mess atlet kita masih kosong, belum ada atlet yang tertampung,” kata Vines Kambay selaku pelatih dayung Papua, Rabu (5/4/2023).

Ia memberikan alasan persiapan untuk mencapai prestasi pada atletnya sangat dibutuhkan persiapan yang cukup lama, baik fisik, taktik, hingga penyesuaian asupan gizi agar cabor dayung bisa lolos ke PON XXI Aceh-Sumut.

“Lebih cepat biar atlet kita bisa cepat masuk penampungan dan persiapan menuju Pra PON dan tidak ketinggalan dengan program latihannya. Persiapan kita sebenarnya harus cukup lama, karena atlet kita banyak yang harus dibenahi,” ujarnya.

“Kita dari cabor dayung mungkin bisa lebih cepat KONI men-TC kan kita, biar persiapan untuk menghadapi Pra PON bisa dipenuhi, seperti persoalan gizi, fisiknya, biar Pra PON ini kita tidak tertinggal jauh agar bisa lolos ke PON XXI,” lanjutnya.

Menjadi salah satu cabor unggulan Papua meraih medali bagi kontingen Papua, pelatih berpostur tinggi ini berharap KONI Papua bisa memprioritaskan cabor dayung untuk mematangkan persiapan disisa waktu yang semakin singkat.

“Sebelum-sebelumnya kita dayung itu selalu persiapan atau TC lebih awal, tapi kenapa sekarang belum ada sama sekali, dan hanya tersisa bulan saja menuju Pra PON. Kalau kita lihat di atas kertas kan sebenarnya dayung ini harus diprioritaskan lebih dulu. Pra PON yang akan menentukan kita lolos atau tidak, makanya kita harus persiapan sejak jauh hari,” tandasnya.

 

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *