Jelang Ramadan, Horison Ultima Berbagi Bersama di Ponpes Hidayatush Shibyan

Management Hotel Horison Ultima Timika bersama anak-anak Ponpes Hidayatush Shibyan. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)
Management Hotel Horison Ultima Timika bersama anak-anak Ponpes Hidayatush Shibyan. (Foto: Anya Fatma/Seputarpapua)

TIMIKA | Management Hotel Horison Ultima Timika mengadakan kegiatan Community Social Responsibility (CSR) dengan cara berbagi bersama anak-anak di Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatush Shibyan Timika yang terletak di Jalan Serui Mekar, Kabupaten Mimika, Papua Tangah, Sabtu (9/3/2024).

Pimpinan Pondok Hidayatush Shibyan, Ustaz Ali Fauzi merasa bersyukur dengan kedatangan pihak Management Hotel Horison Ultima Timika yang membawa bantuan kepada anak-anak ponpes.

Menurutnya, dengan kesibukan para pimpinan dan karyawan hotel, mereka masih menyempatkan diri mendatangi ponpes dan berinteraksi langsung dengan anak-anak.

Dalam kunjungan ini, management hotel membawa bantuan berupa peralatan sekolah untuk anak-anak dan juga bahan makanan dan minuman untuk kebutuhan berbuka puasa.

“Ada peralatan sekolah ini sangat penting, bermanfaat untuk anak-anak kami, untuk lanjutkan pendidikan formal. Ada juga kurma untuk persiapan Ramadan,” kata Ustaz Ali Fauzi.

Dalam kunjungan ini juga diadakan doa bersama anak-anak dan management. “Kami ucapkan banyak terima kasih,
Kami tidak bisa ucapkan apa-apa tapi banyak terima kasih, kami doakan mudah-mudahan hotel Horison menjadi jaya, makmur dan berkah,” ucapnya.

Sales Manager Hotel Horison Ultima Timika, Ni Kadek Maretha mengatakan, kegiatan CSR ini selalu dilakukan setiap tahunnya di momen Ramadan maupun Natal. Ini adalah tahun kedua kunjungan ke Ponpes Hidayatush Shibyan.

Sebelum kunjungan ke ponpes, pihak management hotel telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak ponpes. Jika ada bantuan yang akan diberikan alangkah baiknya bantuan yang langsung dapat digunakan anak-anak.

“Jadi pemberian berupa alat tulis. Kita kasih kurma dan juga camilan ataupun minuman yang bisa digunakan untuk berbuka puasa. Ada juga santunan uang jajan untuk anak-anak yang dikasih langsung oleh management kepada anak-anak,” jelas Kadek.

Tahun kedua kunjungan ke ponpes ini, Kadek mengaku ada rasa haru, karena bisa melihat anak-anak yang sama ditemui di tahun sebelumnya dan kini sudah semakin besar.

“Harapannya ini bisa terus dijalankan dan Horison Ultima terus berjalan dan memberikan dampak positif untuk komunitas sekitar,” pungkasnya.

penulis : Anya Fatma
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan