Jenazah 3 Warga Sipil Korban KKB Berhasil Dievakuasi ke Mimika

Proses evakuasi jenazah 3 warga sipil yang meninggal dan 2 selamat dari kejadian penyerangan KKB di Beoga, Puncak, Papua Tengah, di bandara Mozes Kilangin Mimika, Senin (27/11/2023). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)
Proses evakuasi jenazah 3 warga sipil yang meninggal dan 2 selamat dari kejadian penyerangan KKB di Beoga, Puncak, Papua Tengah, di bandara Mozes Kilangin Mimika, Senin (27/11/2023). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Tiga jenazah warga sipil yang menjadi korban kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Beoga Barat, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, telah berhasil dievakuasi ke Bandara Mozes Kilangin, Mimika, Papua Tengah, Senin (27/11/2023), setelah sempat terkendala cuaca.

Kapolres Kabupaten Puncak Kompol I Nyoman Punia saat ditemui wartawan di Bandara Mozes Kilangin mengatakan, korban yang dievakuasi berjumlah lima, terdiri dari 3 jenazah korban meninggal dunia dan 2 korban selamat.

“Hari ini kita evakuasi lima pekerja (3 meninggal, 2 selamat) bangunan yang pada Jumat lalu (24 November 2023) ditembak oleh kelompok KKB, pesawat tadi bertolak untuk menjemput,” ungkapnya.

Nyoman mengungkapkan, rencana evakuasi sebenarnya ingin dilakukan sejak Sabtu dan Minggu namun terkendala masalah cuaca.

“Kendala banyak, terutama cuaca, akhirnya tertunda sampai hari ini, rencana setelah dievakuasi dari sini (bandara) di visum di rumah sakit, setelah itu jika memungkinkan akan dikirim ke Jawa hari ini, kalau tidak besok,” jelasnya.

Nyoman melanjutkan untuk kedua korban yang selamat akan dimintai keterangan terkait dengan kejadian sebelum nantinya juga ikut dipulangkan ke daerahnya.

Terkait situasi di Beoga, Nyoman mengatakan aparat keamanan masih siaga 1, pun begitu, sejak sabtu lalu, masyarakat telah melaksanakan kegiatan seperti bertani dan berkebun dan perdagangan.

“Namun dari sabtu sampai sekarang kondisi kondusif,” tegasnya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *