Jenazah Irwan, Warga Sipil yang Ditembak KKB di Ilaga Dievakuasi ke Timika

Jenazah Irwan (26) saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (23/3/2023). (Foto: Dok Humas Polda Papua)
Jenazah Irwan (26) saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kamis (23/3/2023). (Foto: Dok Humas Polda Papua)

TIMIKA | Jenazah almarhum Irwan (26), korban penembakan oleh anggota KKB di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah pada Rabu, 22 Maret 2023, sudah dievakuasi ke Timika.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. Ia mengatakan jenazah Irwan dievakuasi menggunakan Pesawat Cessna 208B Grand Caravan milik maskapai AMA dengan register PK-RKB, dikawal aparat gabungan beserta keluarga korban.

“Jenazah almarhum Irwan (26) telah tiba di Timika,” kata Kabid Humas, Kamis (23/3/2023).

Advertisements

Setelah tiba di Timika, jenazah korban dibawah ke kamar jenazah RSUD Mimika untuk dilakukan proses pemulasaraan. Setelah itu direncanakan diterbangkan lagi menuju kampung halaman korban di Sulawesi Selatan, tepatnya akan dimakamkan di Desa Laikang, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

“Rencananya hari ini jenazah korban akan dikirim ke kampung halamannya untuk dimakamkan,” kata Kombes Benny.

Diberitakan sebelumnya, aksi kekerasan dialami almarhum Irwan (26) di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah atau tepatnya di pertigaan Jalan Kimak (ujung aspal), Kampung Kimak.

Irwan ditembak KKB di lokasi tengah kota Ilaga yang mengarah ke Kampung Kimak. Bahan, diketahui bahwa area tersebut lokasinya tidak jauh dengan kantor kepolisian setempat.

Korban ditembak menggunakan senjata api lara pendek jenis FN dan mengenai bagian dada tembus punggung, menyebabkan korban meninggal dunia.

Ada saksi melihat bahwa terdapat dua orang pelaku dalam aksi itu, bahkan merupakan penumpang korban.

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan