Kalah di Laga Pembuka, Pelatih Futsal Putra Papua Tengah: Waktu Persiapan Minim

Kalah di Laga Pembuka, Pelatih Futsal Putra Papua Tengah Waktu Persiapan Minim
Kapten Tim Futsal Papua Tengah Aril (kiri) dan Pelatih Kepala Papua Tengah Jailani FL (kanan) saat konferensi pers usai laga, Rabu (24/1/2024). (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Pelatih Kepala Tim tuan rumah Papua Tengah Jailani FL mengaku, akan melakukan evaluasi timnya usai ditekuk tim tamu Papua Pegunungan 3-7.

Jailani dalam konferensi pers usai pertandingan yang digelar di GOR Futsal Mimika, Papua Tengah, Rabu (24/1/2024), menyebutkan ada dua alasan timnya kalah di laga pembuka.

“Dari hasil pertandingan kita sama-sama lihat yah apa, kita punya peluang juga banyak, tetapi kurang bisa memanfaatkan,” ujarnya.

Selain kurang klinis dalam menyelesaikan peluang, persiapan yang minim menurutnya juga menjadi salah satu faktor.

“Persiapan kita cuma 5 hari, kurang malah, 4 hari saja,” ungkapnya.

Meski kalah, Jailani menegaskan apapun hasilnya harus patut disyukuri oleh seluruh tim.

“Kita ucapkan selamat untuk Papua Pegunungan, semoga kita bersama bisa berkembang lebih bagus lagi ke depan,” ucapnya.

Pada pertandingan berikutnya, Jailani dan tim pelatih akan menitik beratkan latihan pada penyelesaian akhir.

“Evaluasi pertandingan berikutnya mungkin penyelesaian, terbukti kita punya peluang banyak, ada sekitar 7 atau 8 tetapi itu tidak jadi gol. Itu mungkin yang akan kita perbaiki di pertandingan berikut,” bebernya.

Aril, Captain Tim Papua Tengah mewakili pemain menegaskan dirinya dan rekan se-tim di pertandingan berikut harus lebih maksimal dan meningkatkan latihan.

Pada laga berikut, tim Papua Tengah akan berhadapan dengan tim terakhir yakni Papua Selatan. Karena seperti diketahui, hanya tiga DOB yang mengirimkan wakilnya dalam cabor futsal, yakni Papua Tengah, Pegunungan dan Selatan. Sementara, Papua Barat Daya hanya mengirimkan wakil di cabor sepakbola putra.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *