Jokowi akan Tinjau Papua Street Carnival di Jayapura

Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri A. Yudianto. (Foto: Papua.go.id )
Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri A. Yudianto. (Foto: Papua.go.id )

TIMIKA | Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan meninjau kegiatan Papua Street Carnival di Kota Jayapura, Papua, Kamis 6 Juli sampai 7 Juli 2023 mendatang.

Papua Street Carnival ini akan menampilkan berbagai kreasi anak muda Bumi Cenderawasih yang melibatkan pelaku ekonomi kreatif muda.

Agenda ini dibuat oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tersebut bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Youth Creative Hub (PYCH). 

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Papua, Jeri A. Yudianto, menjelaskan, Papua Street Carnival ini akan melibatkan ribuan pelaku ekonomi kreatif muda, ribuan pengisi acara, ratusan parade busana, bahkan ratusan pameran UMKM kreatif.

“Lalu ada ratusan perahu hias hingga carnaval yang akan menampilkan beragam karya dan warisan budaya Papua yang kaya, indah dan unik,” kata Jeri, dikutip dari Papua.go.id , Selasa (4/7/2023).

Kegiatan tersebut nantinya akan dipusatkan di kawasan Kantor Gubernur Papua.

Masyarakat diharapkan bisa memberikan dukungan untuk suksesnya penyelenggaraan bagi anak muda Bumi Cenderawasih.

Jeri menegaskan, kegiatan ini sangat positif karena akan menampilkan berbagai kreasi anak-anak muda Papua. Ini juga menunjukan perhatian besar pemerintah terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Papua.

“Sebab Beliau (Presiden Jokowi) memang sangat concern (peduli) terhadap pembangunan anak-anak muda Papua. Sudah banyak hal yang dilakukan pemerintah selama ini, salah satunya kegiatan Papua Street Carnival,” ungkap Jeri.

penulis : Anya Fatma
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *