Jumat Curhat Polres Nabire, Aktifkan Kembali Pos Ronda

Masjid Al Barokah
Polres Nabire Melaksanakan Program Jumat Keliling di Masjid Al Barokah, Kampung Wanggar Sari (Foto: Humas Polres Nabire).

NABIRE | Polres Nabire, Papua Tengah melakukan program Jumat curhat di sejumlah tempat di wilayah hukum, Jum’at (19/1/2024).

Jumat curhat kali ini pihak Polres Nabire mengunjungi Masjid Al Barokah, Kampung Wanggar Sari, Distrik Wanggar, Nabire, Papua Tengah.

Jumat curhat merupakan program unggulan kepolisian RI pada era kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan slogan Presisi. Presisi merupakan akronim dari predikatif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Kapolres Nabire diwakili Kabag Ops, AKP Mattinetta mengatakan, Jumat curhat tersebut dilakukan dalam rangka menyampaikan pesan Kamtibmas menjelang Pemilu kepada masyarakat.

“Tujuannya untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait Pemilu 2024 agar selalu bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman, tidak menyebar berita hoax, serta tingkatkan toleransi dan jiwa nasianolisme,”katanya.

AKP Mattinetta mengajak warga untuk mengaktifkan kembali pos ronda agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan aman dan lancar.

“Mari kita bersama-sama menjaga Sitkamtibmas dengan pengaktifan kembali pos ronda khususnya Wanggar Sari agar tertib dan aman,”harapnya.

Untuk itu, ia menegaskan kepada masyarakat agar penuh cermat dalam menerima informasi yang sedang beredar menjelang Pemilu.

“Masyarakat harus cermat dan dapat menjaring berita – berita baik media cetak maupun elektronik agar tidak terpancing berita hoax sehingga dapat menimbulkan Sitkamtibmas yang tidak aman,”tegasnya.

Ia berharap untuk terus meningkatkan toleransi dan jiwa nasionalisme.

“Jangan biarkan perbedaan pilihan menjadi alasan perpecahan untuk kita semua,” tutupnya.

penulis : Christian Degei
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KONTEN PROMOSI pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi seputarpapua.com .
Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini.

KONTEN PROMOSI