Kapolres Mimika Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pleno Pemilu 2024

Kapolres Mimika Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Pleno Pemilu 2024
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra saat ditemui wartawan di Gedung Eme Neme Yauware, pasca ricuh, Jumat (8/3/2024) malam. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan kondusifitas, sehingga Pleno Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Mimika berjalan damai dan tepat waktu.

Hal tersebut disampaikannya di Kompleks Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (8/3/2024) malam usai sempat terjadi kericuhan.

Kapolres dalam penyampaiannya meminta kepada masyarakat untuk bersama dengan aparat keamanan dan seluruh pihak terkait bersama-sama mengawal pesta demokrasi di Mimika sehingga dapat berjalan kondusif dan tepat waktu.

“Pada kesempatan ini sekali lagi saya minta untuk sama-sama kita kawal pesta demokrasi ini, sehingga berjalan dengan baik, lancar dan damai,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sempat terjadi kericuhan pada saat pelaksanaan pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Mimika dengan agenda pembacaan basil rekapitulasi dari Distrik Mimika Baru.

Selain kericuhan karena massa yang ingin memaksa masuk ke dalam gedung, ada juga salah seorang calon legislatif yang berhasil menerobos masuk dan mengamuk di ruang pleno.

Pun begitu, aparat berhasil melakukan pengamanan dengan baik sehingga keadaan di lokasi kembali kondusif.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *