Kapolres Mimika: Pemuda Harus Punya Visi dan Misi

Kapolres Mimika Pemuda Harus Punya Visi dan Misi
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra memimpin upacara HUT ke 95 Sumpah Pemuda. (Foto: Arifin Lolialang)

TIMIKA | Hari ini, Sabtu 28 Oktober 2023 diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun.

Tahun ini, Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Dengan logo yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni menunjukan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

Moment Hari Sumpah Pemuda juga diperingati Polres Mimika dengan menggelar upacara di lapangan Mapolres Mimika, Mile 32, Jalan Agimuga, Distrik Kuala Kencana.

Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan Negeri.

Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme.

Menyatukan visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928, sehingga melahirkan sebuah komitmen kebangsaan, yaitu bertumpah dara satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia dan menjunjung bangsa persatuan bahasa Indonesia.

“Pemuda harus mempunyai visi, misi dan peran strategis untuk 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berali lebih cepat,” kata Kapolres membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Strategi paling ampuh, menurut Kapolres, adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor.

Kapolres berharap, pada momen Hari Sumpah Pemuda semuanya dapat mencanamkan kebulatan tekad semua stekholder baik Kementerian dan Lembaga pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, organisasi kepemudaan, komunitas serta elemen-elemen lain.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senang tiasa memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita,” pungkas AKBP Putra mengakhiri sambutan Menpora.

editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *