KKJB Serahkan Bantuan Bencana Amar kepada BPBD Mimika

SERAHKAN | Ketua I KKJB Mimika menyerahkan bantuan secara simbolik kepasa Kepala BPBD Mimika. (Foto: Ist/Seputarpapua)
SERAHKAN | Ketua I KKJB Mimika menyerahkan bantuan secara simbolik kepasa Kepala BPBD Mimika. (Foto: Ist/Seputarpapua)

TIMIKA | Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika, menyerahkan bantuan berupa bahan makanan dan material (bangunan) untuk korban bencana alam yang terjadi di Distrik Amar, Mimika, Papua melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Bantuan diserahkan oleh Ketua I KKJB Mimika Imam Mawardi kepada Kepala BPBD Yosias Lossu.

“Kami serahkan kepada BPBD Mimika agar bisa ditindaklanjuti untuk diantar ke Amar, mudah-mudahan apa yang kita berikan dari hasil penggalangan dana dapat bermanfaat bagi korban bencana alam di distrik Amar,” katanya disela-sela kegiatan penyerahan, Rabu (19/1/2022).

Imam mengatakan, bantuan tidak disalurkan langsung ke distrik Amar karena terbentur biaya transportasi menuju Amar yang tinggi, sehingga KKJB bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mimika melalui BPBD.

Apalagi, penggalangan dana yang dilakukan selama tiga hari sebesar Rp100 juta sekian. Namun itu harus dibagi untuk korban bencana yang terjadi di Jayapura. Selain itu, karena faktor alam yang tidak memungkinkan.

“Jadi ada beberapa hal kami tidak bisa antar bantuan langsung ke Distrik Amar,” kata Imam.

Lanjut dia, sementara menyangkut penyerahan bantuan ke Jayapura, KKJB Mimika sudah mengirim dua orang untuk melakukan penyerahan bantuan secara langsung disana. Namun sampai saat belum ada laporan, karena masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

“Dua orang yang ditugaskan ke Jayapura baru saja tiba kemarin. Sehingga belum ada laporan untuk penyerahannya,” ujarnya.

Imam menambahkan, penyerahan bantuan kepada para korban bencana merupakan sumbangan dari masyarakat Mimika. Karena itu, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada warga Mimika yang sudah menyisihkan rejekinya guna membantu saudara-saudara yang terkena musibah.

“Kami berterimakasih kepada warga Mimika yang sudah mempercayakan sumbangan kepada KKJB untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana, baik di Jayapura maupun di Amar. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” tutupnya.

reporter : Mujiono
editor : Batt

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.