KPU Asmat Terima 81.865 Surat Suara Pilpres

Ketua KPU Asmat, Aloysia Hahare. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan menerima logistik Pemilu 2024 berupa surat suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) dengan jumlah sebanyak 81.865 lembar.

“Kami sudah terima surat suara untuk pilpres. Di mana surat suara ini tiba di Pelabuhan Poumako yang selanjutnya akan dikirim ke Kabupaten Asmat dengan menggunakan Kapal Tatamailau,” kata Ketua KPU Asmat, Aloysia Hahare saat ditemui di Kantor KPU Mimika, Papua Tengah pada Selasa, 2 Januari 2024.

Untuk proses pengiriman surat suara dari Pelabuhan Poumako di Kabupaten Mimika menuju Asmat, pihaknya didampingi petugas Polres Asmat dan Bawaslu Asmat.

Advertisements

“Yang kami terima baru surat suara untuk pilpres. Sementara yang lainnya belum. Untuk menjamin keamanan dalam pengiriman surat suara ke Asmat kami didampingi beberapa pihak,” katanya.

Surat suara yang telah ada ini, sebelum didistribusikan ke tempat pemungutan suara (TPS), akan dilakukan penyortiran yang bertujuan untuk memastikan surat suara dalam kondisi baik dan belum dicoblos.

Ia menerangkan, untuk jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Asmat ada sebanyak 80.122 orang, dengan jumlah TPS sebanyak 325 tempat yang tersebar di 224 kampung.

“Karenanya kami akan pastikan surat suara itu aman sampai tempat tujuan. Sehingga pelaksanaan pemilihan bisa berjalan dengan baik,” tandasnya.

penulis : Mujiono
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *