KPU Jayawijaya Salurkan Logistik Pemilu 2024

Caption foto: Pelepasan Secara Resmi Penyaluran Logistik Dari Kantor KPU kabupaten Jayawijaya ke Beberapa Distrik (Foto/Ist)
Caption foto: Pelepasan Secara Resmi Penyaluran Logistik Dari Kantor KPU kabupaten Jayawijaya ke Beberapa Distrik (Foto/Ist)

WAMENA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, melakukan pendistribusian logistik pemilu ke tiap distrik di wilayah itu.

“Kami jayawijaya hari ini merupakan hari terakhir distribusikan logistik ke masing-masing distrik, setelah itu akan dilanjutkan ke kampung atau masing-masing setiap TPS untuk melakukan pencoblosan pada tanggal 14 Februari 2024,”kata Komisioner KPU Jayawijaya Marthen Marian, di Wamena, Selasa (13/2/2024).

Dijelaskan, di hari pertama KPU Jayawijaya menyalurkan logistik Pemilu ke 14 distrik, Yaitu, Distrik Musatfak, Walaik, Pelebaga, Maima, Popugoba, Asotipo, Asolokobal, Hubikosi, Silo Karno Doga, Piramid, Muliama, Wame, Ibele, dan Tailarek.

“Kemudian distrik lainnya didistribusikan mulai dari kemarin, dengan harapan semoga dalam pendistribusian logistik ini bisa dapat berjalan dengan baik aman dan lancar,” jelasnya.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jayawijaya itu menjelaskan, di hari pertama penyaluran logistik difokuskan untuk distrik terjauh. Sedangkan pada hari ini penyalurannya khusus untuk distrik terdekat seperti Wamena, Wesaput, Hubikiak, Wouma dan beberapa Distrik lainnya sudah selesai pada siang hari ini.

“Kami dari KPU Jayawijaya kotak suaranya sudah resmi dilepas kepada penyelenggara tingkat bawa yaitu PPD di setiap distrik kemudian selanjutnya akan menerukan kepada setiap kampung atau TPS, jadi kami mohon untuk bekerja sama yang baik agar pemilu tahun ini bisa dilaksanakadn sesuai jadwal KPU,”ujarnya.

Dalam pendistribusian logistik, KPU Jayawijaya juga membangun kerjasama dengan Polres Jayawijaya dan Bawaslu, untuk mengawal logistik sampai ke Distrik tujuan.

“Hari Minggu 11 Februari 20224 secara resmi KPU Jayawijaya telah melepaskan logistik semoga logistik bisa tiba di Distrik dan ke masing-masing TPS sehingga kami harap untuk semua masyarakat menerima dengan baik dan bisa kerja sama,”tuturnya.

Pada Pemilu 2024, jumlah DPT Jayawijaya sebanyak 227.556 jiwa. Sementara jumlah TPS sebanyak 1.034 TPS yang tersebar di 40 distrik, 4 Kelurahan dan 328 kampung.

penulis : Amin Momiage
editor : Wan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *