KPU Mimika Tetapkan Hasil Pemilu Anggota DPRD Mimika Tahun 2024

KPU Mimika Tetapkan Hasil Pemilu Anggota DPRD Mimika Tahun 2024
Ketua KPU Mimika Dete Abugau saat membacakan SK penetapan hasil Pemilu anggota DPRD Mimika tahun 2024. (Foto: Mujiono/Seputarpapua)

TIMIKA | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika telah menetapkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) anggota DPRD Kabupaten Mimika tahun 2024.

Penetapan hasil Pemilu tersebut termuat dalam Surat Keputusan (SK) KPU Mimika nomor 08 tahun 2024, tentang penetapan hasil Pemilu anggota DPRD kabupaten Mimika tahun 2024 yang dibacakan oleh Ketua KPU Mimika, Dete Abugau, pada rapat pleno penetapan hasil perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Mimika di Gedung Eme Neme Yauware, pada Rabu (13/3/2024).

Pada pembacaan SK nya, Dete mengatakan bahwa KPU Mimika telah melaksanakan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan telah menetapkan hasil perolehan suara DPRD Kabupaten Mimika.

Advertisements

Selain itu, penetapan hasil perolehan suara Pemilu anggota DPRD Kabupaten Mimika juga berdasarkan perolehan suara sah Parpol pada setiap daerah pemilihan (Dapil), Perolehan suara sah dan peringkat suara sah, dan Hasil Pemilu DPRD Kabupaten Mimika.

“Penetapan hasil Pemilu DPRD Mimika berdasarkan berita acara dan sertifikat rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara Pemilu tahun 2024,” katanya.

Sementara usia pembacaan SK, Dete mengatakan, setelah penetapan ini pihaknya akan ke Nabire untuk mengikuti rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan perhitungan dan perolehan hasil suara Pemilu tahun 2024 tingkat Provinsi.

Sementara, pada saat pembacaan SK dirinya tidak membacakan lampiran penetapan. Karena sama dengan apa yang ada di berita acara.

“Kalau sekarang ada pesawat, kami akan langsung berangkat. Dan dari hasil ini, kami tidak merubah hasil yang sudah ada,” ujarnya.

penulis : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan