Kriket Putri Lolos PON XXI Aceh-Sumatera Utara

Kriket Papua. (Foto: PCI)
Kriket Papua. (Foto: PCI)

JAYAPURA | Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Provinsi Papua meloloskan tim putri ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara seusai dibabak kualifikasi super sixes yang berlangsung di Bali pada Selasa, 1 Agustus 2023.

Pada babak kualifikasi tahun ini, PCI Papua hanya mengirimkan tim putri dinomor super sixes dan T10 dari tiga nomor kategori putra putri yang dipertandingkan, termasuk T20. Dinomor T10, tim kriket tidak berhasil, namun nomor super sixes putri Papua lolos ke final usai kalahkan Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Untuk nomor super sixes sementara masuk final, dan sudah memastikan tiket ke PON XXI. Yang T10 itu mereka tidak lolos, walau masuk final tapi mereka hanya runner up kedua, yang diambil cuma satu tim,” ujar Ketua Umum Pengprov PCI Papua, El Bahar Conoras.

Tim kriket putri Papua melenggang ke final super sixes usai mengalahkan Jawa Timur di semifinal dengan skor 51-20. “Nanti di super sixes yang sementara bertanding ini lawan NTT sudah pasti lolos. Mereka tinggal memperebutkan medali emas dan perak,” katanya.

Minimnya anggaran, PCI Papua hanya mengirimkan satu perwakilan mereka untuk mengikuti babak kualifikasi PON di Bali, 21 Juli – 2 Agustus 2023.

“Karena minimnya pembiayaan, terpaksa memilih tim putri untuk tampil pada ajang perebutan tiket ke PON XXI Aceh – Sumatera Utara dan itu berhasil karena kita diperkuat pemain timnas kriket Indonesia, Maria Corazon Wombaki itu punya kans besar untuk lolos,” tuturnya.

Pada pelaksanaan PON XXI nanti, kriket putri Papua berhasil mempertahankan status juara bertahan atau peraih medali emas kriket nomor super sixes pada PON XX tahun 2021 lalu di rumah sendiri, tanah Papua.

penulis : Vidi

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *