Kru yang Jatuh dari Kapal Ditemukan Tak Bernyawa

JASAD KORBAN | Tim SAR menemukan jasad korban yang mengambang di Sungai Kumb, Merauke, Papua, Jumat (8/1/2021). (Foto: Humas SAR Merauke)
JASAD KORBAN | Tim SAR menemukan jasad korban yang mengambang di Sungai Kumb, Merauke, Papua, Jumat (8/1/2021). (Foto: Humas SAR Merauke)

MERAUKE | Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan selama dua hari, akhirnya, Jumat (8/1/2021), seorang kru kapal nelayan bernama Rustam (31) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 

Korban ditemukan dalam posisi mengambang di air pada siang hari, saat tim SAR melakukan penyisiran di wilayah muara Sungai Kumb, Merauke, Papua.

Juru Bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Darmawan mengatakan, korban di temukan oleh tim gabungan SAR dan TNI AL yang saat itu tengah melakukan penyisiran. 

“Korban telah telah di evakuasi ke rumah sakit terdekat,” ujar Darmawan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan meminta kepada tenaga kerja kapal agar berhati- hati dalam menjalan aktivitas di atas kapal, apalagi dalam kondisi cuaca buruk.

“Bila perlu jangan lakukan aktivitas di atas air jika kondisi cuaca tidak memungkinkan.” ujarnya tegas.

Dengan di temukan korban, ungkap Supriyanto, operasi SAR resmi ditutup.

Diberitakan sebelumnya, seorang kru kapal nelayan Bintang Fahri 02, terjatuh dari kapal dan hilang di Sungai Kumb, Merauke, Papua.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *