Kualifikasi PON Aceh-Sumut 4 DOB Papua Resmi Digelar, FIFA Bantu 8000 Bola Kaki

Forkopimda Mimika, Jajaran PSSI dan KONI Pusat dan Empat DOB saat berfoto bersama usai membagikan sejumlah bola sebagai simbolis bantuan 2000 bola untuk empat DOB, di GOR Futsal Mimika, Rabu (24/1/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)
Forkopimda Mimika, Jajaran PSSI dan KONI Pusat dan Empat DOB saat berfoto bersama usai membagikan sejumlah bola sebagai simbolis bantuan 2000 bola untuk empat DOB, di GOR Futsal Mimika, Rabu (24/1/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Ketua KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman membuka kegiatan Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 cabang olahraga futsal di Gedung Olahraga (GOR) Futsal Mimika, Papua Tengah, (24/1/2024).

Dalam penyampaiannya Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengapresiasi para panitia dan jajaran KONI empat DOB serta KONI Papua Tengah yang telah mengirimkan kontingen dalam gelaran babak kualifikasi.

“Babak kualifikasi ini memang khusus DOB, karena memang KONI Pusat memandang empat DOB ini perlu diberi peluang untuk ikut di dalam olahraga beregu khususnya sepakbola dan futsal,” katanya.

Meskipun diberikan kesempatan, Norman mengungkapkan keempat DOB harus terlebih dahulu mengikuti babak kualifikasi.

“Kalau cabang olahraga perorangan yang dilakukan secara perorangan, mereka mendapatkan wildcard, setiap provinsi mendapatkan 30 wildcard,” tuturnya.

Norman berharapPON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang empat DOB bisa meraih emas dan menunjukan prestasi mereka.

“Karena saya percaya di sini banyak atlet berbakat tidak hanya di sepakbola dan futsal tetapi juga di Cabor lainnya atau olahraga perorangan,” tuturnya.

“Selamat bertanding, jaga sportivitas dan mari sukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan kehadiran 38 provinsi yang ikut bertanding, bersatu kita juara,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan sekaligus Ketua Askab PSSI Mimika Nalio Jangkup mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan tamu yang telah hadir dalam pembukaan.

Nalio menegaskan kegiatan dan babak kualifikasi tidak dapat berjalan lancar jika tanpa semua pihak yang terlibat.

“Karena ini tidak bisa kami (panitia) wujudkan sendiri, seperti halnya semboyan PON XXI 2024 bersatu kita juara, maka ini tidak bisa terjadi tanpa bantuan dan keterlibatan semua pihak,” tutupnya.

Disela kegiatan, FIFA juga memberikan bantuan 8000 bola kaki untuk masing-masing DOB 2009 bola demi menunjang perkembangan sepakbola di akar rumput.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Exco PSSI Vivin Cahyani Sungkono dan Khairul Anwar kepada perwakilan KONI masing-masing DOB.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan KONI dari empat DOB, Forkopimda Mimika, Exco PSSI dan Jajarannya, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman serta jajarannya.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Iba

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *