Laga Penutup Futsal Putri, Papua Tengah Kalah Tipis dari Papua Selatan

Laga Penutup Futsal Putri, Papua Tengah Kalah Tipis dari Papua Selatan
Tim Putri Papua Selatan (Hijau) dan Papua Tengah (Putih) jelang kick-off babak pertama dalam lanjutan Babak Kualifikasi PON XXI 2024, Khusus DOB Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Putri di GOR Futsal Mimika, Papua Tengah, Sabtu (27/1/2024). (Foto: Fachruddin Aji/seputarpapua)

TIMIKA | Babak Kualifikasi PON XXI 2024, Khusus DOB Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Putri memainkan laga penutup yang mempertemukan tuan rumah Papua Tengah melawan Papua Selatan dengan hasil 1-2, di GOR Futsal Timika, Kabupaten Mimika, Sabtu (27/1/2024).

Papua Selatan langsung menekan tuan rumah usai peluit kick-off dibunyikan. Hasilnya, Athika Sari membuka keunggulan tim tamu setelah memanfaatkan umpan terobosan, 0-1 Papua Tengah tertinggal.

Tuan rumah yang tertinggal terus mengempur, namun sayang usaha dari Natalia Tebai dan Aprilia Worumbai melalui tendangan-tendangan dari luar kotak pinalti berhasil digagalkan kiper Papua Selatan Agustina Dagonala yang tampil cekatan.

Tuan rumah terus mengurung Papua Selatan, namun skor 1-0 untuk keunggulan Papua Selatan hingga babak pertama usai tidak berubah.

Pada babak kedua Srikandi Papua Tengah terus menekan. Asyik menyerang justeru tim tamu yang menambah keunggulan. Athika mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini, 0-2 Papua Selatan memimpin.

Papua Tengah yang terus menekan, meski tertinggal akhirnya berhasil mencetak gol menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2 usai sepakan Gihon Pagai yang tak dapat dibendung Agustina yang tampil gemilang sepanjang babak pertama. Skor akhir 1-2 tidak berubah untuk kemenangan Papua Selatan.

Hasil ini tidak mengubah posisi grup yang dipuncaki Tim Futsal Putri Papua Pegunungan dengan 6 poin diikuti Papua Selatan dengan 3 poin dan Papua Tengah 0 poin karena kalah dalam dua pertandingan.

penulis : Fachruddin Aji
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *