LPTQ Mimika Matangkan Persiapan MTQ Tahun 2024

Rapat persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Mimika. (Foto: LPTQ Mimika)
Rapat persiapan MTQ Tingkat Kabupaten Mimika. (Foto: LPTQ Mimika)

TIMIKA | Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Mimika, Papua Tengah menggelar rapat membahas kesiapan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XII Tingkat Kabupaten Mimika Tahun 2024.

Rapat berlangsung di ruang pertemuan Kantor Bapenda Kabupaten Mimika, pada Sabtu (17/2/2024) sore.

Ketua LPTQ Kabupaten Mimika, Dwi Cholifah mengatakan, MTQ bakal digelar dari tanggal 1 – 3 Maret.

Dalam rapat tersebut dibahas tentang rasionalisasi anggaran guna mensukseskan anggaran.

“Rapat hari ini khusus membahas kegiatan dan penganggaran pelaksanaan MTQ. Karenanya, setiap koordinator merasionalisasikan kebutuhan dana sesuai kegiatan yang akan dijalankan,” kata Dwi.

Menurut Dwi, selain MTQ tingkat kabupaten, tahun ini juga Kabupaten Mimika bakal menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi se-Tanah Papua.

Dalam MTQ tingkat provinsi nanti, pihaknya akan melibatkan seluruh stakeholder untuk mensukseskan perhelatan MTQ Papua.

Mengingat, saat ini Provinsi Papua sudah dimekarkan bertambah 3 provinsi, yakni Provinisi Papua Tengah, Papua Selatan dan Provinsi Papua Pegunungan.

“Jadi, kami harus-benar persiapan. Setelah MTQ kabupaten, kami fokus pada kegiatan yang lebih besar, yakni MTQ Tingkat Provinsi se Tanah Papua yang akan dipusatkan di Kabupaten Mimika sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Dwi menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Mimika yang telah menganggarkan di APBD untuk pelaksaan MTQ Tingkat Provinsi se- Tanah Papua.

“Sebagai Ketua LPTQ Mimika, saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Mimika yang telah menganggarkan di APBD untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ se- Tanah Papua di Kabupaten Mimika nanti,” pungkas Dwi.

penulis : Mujiono
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *