Masyarakat di Asmat Konvoi Sambut Kehadiran Provinsi Papua Selatan

Masyarakat di Asmat konvoi menggunakan kendaraan keliling Kota Agats meyambut kehadiran Provinsi Papua Selatan, Kamis (30/6/2022).
Masyarakat di Asmat konvoi menggunakan kendaraan keliling Kota Agats meyambut kehadiran Provinsi Papua Selatan, Kamis (30/6/2022).

ASMAT | Euforia masyarakat menyambut kehadiran Provinsi Papua Selatan tidak hanya di Merauke, tetapi masyarakat di Asmat juga menyambutnya dengan berkonvoi menggunakan kendaraan keliling Kota Agats, Kamis (30/6/2022).

Dengan menggunakan motor listrik dan kendaraan roda tiga, masyarakat berkonvoi mengeliling Kota Agats.

Masyarakat sangat antusias menyambut kehadiran Provinsi Papua Selatan yang sudah dinanti sejak 20 tahun lalu.

“Pawai keliling ini untuk menyambut Undang-Undang  Pembentukan Provinsi Papua Selatan (PPS) yang baru disahkan hari ini Kamis 30 Juni 2022 di Gedung DPR RI,” kata Tokoh Pemuda Asmat, Donatus Pombai selaku koordinator konvoi.

Masyarakat di Asmat, kata Donatus, sangat mendukung kehadiran Provinsi Papua Selatan.

Donatus pun berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Pusat, DPD RI, dan DPR RI yang sudah menghadirkan Provinsi Papua Selatan.

Termasuk kepada seluruh Tim Pemekaran Provinsi Papua Selatan dari Asmat, Merauke, Mappi dan Boven Digoel yang diketuai Thomas E. Safanpo.

“Kepada seluruh pihak masyarakat di Asmat saya juga apresiasi karena telah mendukung dan melancarkan pawai keliling di Agats sambut terbentuk Provinsi Papua Selatan,” pungkas Donatus.

 

reporter : Faqi Difinubun
editor : Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.