Mayat Perempuan di Gorong-gorong Ternyata Korban Pembunuhan

Pelaku Mayat Perempuan
Petugas Satuan Reskrim Polres Mimika saat menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang perempuan di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. (Foto: Ist)

TIMIKA | Jajaran Polres Mimika menangkap seorang warga berinisial EU (22) alias Manu, pria yang diduga pelaku pembunuhan terhadap Marice Wetipo yang mayatnya ditemukan di jalan masuk kompleks Muara, kawasan Gorong-gorong, Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Kasih Humas Polres Mimika Ipda Hempy Ona dalam keterangannya menjelaskan, UE alias Manu ditangkap berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor LP/I/Gangguan/B/7/X /2023 /SPKT/Rea MMK/Polda Papua tertanggal 4 Oktober 2023.

“Yang melakukan penangkapan adalah personel Satuan Reskrim Polres Mimika dipimpin Ipda Adnan bersama 8 personel lainnya,” kata Ipda Hempy, Jumat (6/10/2023).

Pelaku EU alias Manu yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka ditangkap pada hari Kamis, 5 Oktober 2023 di jalur 2 SP 1, Kelurahan Kamoro Jaya. Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan.

Ipda Hempy mengungkapkan, EU alias Manu saat pemeriksaan oleh penyidik telah mengakui melakukan penganiayaan terhadap korban hingga akhirnya meninggal dunia.

“Saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengaku bahwa pelaku yang menganiaya korban hingga meninggal dunia,” ungkapnya.

Kemudian terkait apakah sebelum menganiaya korban pelaku melakukan tindakan pelecehan seksual, Hempy menyebut belum ada pengakuan dari tersangka.

“Dari pemeriksaan tersangka tidak ada pengakuan kalau pelaku melakukan pelecahan seksual terhadap korban, hasil visum juga belum keluar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga dikagetkan dengan temuan sesosok mayat perempuan di jalan masuk kompleks Muara, kawasan Gorong-gorong.

Mayat perempuan itu ditemukan warga dalam kondisi sudah mengeluarkan aroma tidak sedap, sekujur tubuh telah dipenuhi dengan belatung dan hanya mengenakan baju kaos.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *