Paroki Tiga Raja Raih Juara Umum Pesparani II 2023 Mimika

Paroki Tiga Raja Raih Juara Umum Pesparani II 2023 Mimika
Para pemenang serta Panitia dan Juri dalam Pesparani II Kabupaten Mimika tahun 2023 berfoto bersama usai melakukan penyerahan hadiah lomba di Gedung Tongkonan, Mimika, Papua Tengah, Jumat malam, 17 November 2023. (Foto: Fachruddin Aji/Seputarpapua)

TIMIKA | Katedral Tiga Raja berhasil meraih juara umum dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke-II tahun 2023 Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Katedral Tiga Raja berhasil meraih hasil tersebut usai meraih 5 gold champion dalam dari 5 kategori lomba. Penyerahan medali, piala serta hadiah dilakukan di Gedung Tongkonan pada Jumat malam, 17 November 2023. Sedangkan penutupan Pesparani II dilakukan dengan Misa di Katedral Tiga Raja, Sabtu (18/11/2023).

Adapun lima kategori tersebut yakni kategori lomba CCR Remaja, Bertutur Kitab Suci, Paduan Suara Gregorian Orang Muda Katholik (OMK) dan Remaja, Paduan Suara Dewasa Campuran, dan Mazmur Kategori Dewasa.

Kemudian Champion Mazmur kategori anak diraih oleh Paroki Emanuele Mapurujaya, Mazmur Kategori Remaja Maria Bintang Laut Kokonao, Mazmur Kategori OMK Paroki Santa Sisilia SP 2, dan Paduan Suara Anak diraih oleh Paroki St Stephanus Sempan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Mimika Lukas Yasi mengatakan dirinya sangat bangga dengan digelarnya Pesparani II tingkat Kabupaten Mimika yang berlangsung lancar dan megah.

“Untuk pelaksanaan Pesparani II Kabupaten Mimika, sangat apresiasi dan bersyukur sekali dari pembukaan sampai malam ini selesai, luar biasa,” katanya, Jumat malam.

Lukas juga memberikan apresiasi kepada peserta yang berasal dari seluruh Paroki di Mimika yang berjumlah tujuh Paroki.

“Semoga tahun-tahun kedepan berjalan dengan lebih meriah dan lebih bagus lagi,” harapnya.

Lukas berpesan kepada para umat Katholik untuk terus semangat dalam memuji dan memuliakan Yesus.

penulis : Fachruddin Aji

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *