Pasca Kontak Tembak, Situasi Distrik Ilaga Kembali Normal

AKTIVITAS | Aktivitas warga di pasar tradisional Ilaga kembali normal pasca kontak tembak di Kampung Kimak Kamis (6/5) malam (Foto: Satgas Humas Ops Nemangkawi)
AKTIVITAS | Aktivitas warga di pasar tradisional Ilaga kembali normal pasca kontak tembak di Kampung Kimak Kamis (6/5) malam (Foto: Satgas Humas Ops Nemangkawi)

TIMIKA | Humas Operasi Nemangkawi mengatakan situasi terkini di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua sudah kembali kondusif pasca kontak tembak antara aparat TNI-Polri dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pada Kamis 6 Mei 2021 malam.

Kasatgas Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy mengatakan, Jumat (7/5/2021) pagi, personel Satgas Binmas Noken bersama Satgas Humas Ops Nemangkawi bertolak dari Polsek menuju pasar tradisional dan Puskesmas Ilagat. Mereka memantau situasi dan aktivitas masyarakat pasca kontak tembak.

Setelah kontak tembak di Kampung Kimak Kamis malam, aktivitas masyarakat kembali berjalan seperti biasa, meski sebelumnya masyarakat sempat mencari perlindungan ke kota Ilaga menuju lokasi-lokasi yang dianggap aman.

“Tidak ada pengungsi di Ilaga, yang ada adalah masyarakat mengamankan diri dari serangan KKB. Setelah aman masyarakat kembali beraktivitas,” kata Iqbal.

Dalam kontak tembak yang sebelumnya terjadi, aparat TNI-Polri mendeteksi adanya kelompok dari Lekagak Telenggen, dalam hal ini kelompok Lerimayu yang mencoba memasuki kota Ilaga.

penulis : Saldi
editor : Mish

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *