Pemerintah Rencana Buka Tempat Hiburan di Timika

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Sevianto/SP)
Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra. (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika melalui Pokja Penanganan Covid-19 telah melakukan asesmen di sejumlah tempat hiburan di Kota Timika, ibu kota Kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Juru bicara Tim Gugus Covid-19 Mimika Reynold Ubra yang juga anggota Pokja Penanganan Covid-19 menjelaskan, sejak Maret lalu sudah delapan kali kebijakan Bupati Mimika mulai dari sebelum PSSM, PSDD, Adaptasi new normal dan masuk ke new normal tahap ketiga saat ini.

Kata dia, pemerintah perlu melakukan pemulihan aktivitas ekonomi di wilayah itu.

Pemerintah dan juga PT Freeport kata dia telah menyiapkan fasilitas untuk penanganan Covid-19 kepada masyarakat sehingga untuk masalah kesehatan tidak perlu dikhawatirkan.

“Masyarakat harus kembali produktif dan tetap sehat,” kata Reynold di Timika, Rabu (6/8).

Menurutnya, aktivitas jual beli di pasar memang ramai namun perputaran uang masih terbatas. Begitu juga di jasa perhotelan dimana jumlah hunian tidak lebih dari 30 persen.

IKLAN-TENGAH-berita

“Ini artinya sebenarnya ekonomi akibat Covid-19 membuat salah satu komponen penting untuk pembangunan terutama Ekonomi yaitu ekonomi mikro itu terdampak, dan masa new normal kali ketiga ini harus bangkit,” tutur Reynold.

Untuk itu, Pokja ini dibentuk untuk melihat bagaimana kesiapan sektor ekonomi untuk pelaksanaan protokol kesehatan, jika siap maka bisa saja mendapat persetujuan untuk kita kembali melakukan relaksasi ekonomi pada ekonomi mikro.

Prev1 of 2

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar